Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Land Cruiser Facelift, Edisi Terakhir Sebelum Ganti Model

Kompas.com - 11/06/2020, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Land Cruiser merupakan salah satu model paling terkenal yang telah dipasarkan di seluruh dunia. Model paling akhir yang memiliki kode bodi J200 diluncurkan pertama kali pada 2007 secara global.

Meski sudah lama beredar, Toyota terbilang rutin melakukan pembaruan pada SUV tersebut, sesuai dengan kebutuhan pasarnya.

Dilansir dari Rushlane, belum lama ini beredar bocoran gambar Land Cruiser model terbaru yang bakal dipasarkan di negara Timur Tengah mulai 2021.

Baca juga: Begini Teknis dan Aturan Resmi Berkendara Selama New Normal

Ilustrasi Toyota Land Cruiser model barurushlane Ilustrasi Toyota Land Cruiser model baru

Perbedaan paling mencolok tentu saja ubahan pada sisi eksterior, seperti gril depan baru dengan krom yang lebih banyak, model bumper dengan kisi-kisi udara yang lebih besar di bagian bawah.

Sementara sisanya masih sama seperti model sebelumnya. Pembaruan hanya ada di sunroof dan motif pelek bernuansa two tone.

Beranjak ke bagian interior, belum ada info resmi soal pembaruannya. Namun diharapkan Land Cruiser facelift telah mendapatkan paket Toyota Safety Sense dan fitur kenyamanan serta hiburan kelas atas lainnya.

Baca juga: Gojek Tengah Uji Coba Sekat Partisi untuk Mitra GoRide

Ilustrasi Toyota Land Cruiser model barurushlane Ilustrasi Toyota Land Cruiser model baru

Di balik kap mesin, Land Cruiser disebut akan mengusung mesin 6-silinder dengan turbocharged yang baru. Dapur pacu ini akan menggantikan mesin 8-silinder yang dipakai model sebelumnya.

Land Cruiser facelift ini juga mungkin saja mendapatkan emblem ‘Final Edition’, dalam rangka memberi penghormatan pada model J200.

Untuk Land Cruiser generasi terbaru, diperkirakan Toyota akan menyediakan versi hybrid yang akan mengkombinasikan mesin 3.500 cc V6 dengan motor listrik.

Baca juga: Dispensasi Perpanjangan SIM Berlaku sampai 31 Agustus 2020

Wajah baru Toyota Land Cruiser 200 2016.Toyota Wajah baru Toyota Land Cruiser 200 2016.

Land Cruiser terbaru juga akan didasarkan pada platform TNGA (Toyota New Global Architecture), yang digunakan oleh model Toyota lain di seluruh dunia.

Platform ini akan membuat Land Cruiser makin ringan dan memberikan performa offroad lebih baik. Apalagi dengan disematkannya transmisi CVT dan sistem penggerak AWD.

Sedangkan dari sisi eksterior, desain Land Cruiser diprediksi akan berubah, namun masih dengan ciri khas siluet dan gril model trapesium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com