Terdepak dari Ducati, Danilo Petrucci Incar 2 Tim Ini

Kompas.com - 08/06/2020, 18:21 WIB
Danilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPDanilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.
|


JEREZ, KOMPAS.com - Nasib Danilo Petrucci masih menggantung usai Jack Miller pindah ke tim pabrikan Ducati pada 2021. Apalagi sampai kini dia belum mendapat tawaran dari tim lain.

Petrucci sendiri mengatakan masih ingin berada di kelas premier. Pebalap Italia itu mengatakan mengincar dua tim pabrikan yaitu Aprilia atau KTM

Baca juga: Miller Sebut Petrucci Tak Cocok Jadi Pendamping Dovizioso

“Saya mau Aprilia, yang memiliki motor baru dan sudah membangkitkan rasa penasaran yang tinggi, karena ini cepat dan merupakan sesuatu yang jarang dilihat. Dalam tes (pra musim), mereka melaju sangat cepat. Jadi saya ingin maju dengan Aprilia," katanya mengutip Motorsport, Senin (8/6/2020).

Adapun soal KTM karena Petrucci melihat ada kesempatan setelah rumor Pol Espargaro akan ditarik ke Repsol Honda menggantikan Alex Marquez.

Danilo Petrucci beraksi di MugelloCrash.net Danilo Petrucci beraksi di Mugello

“Saya juga ingin ke KTM, karena mereka juga telah tumbuh dan bekerja keras. Lalu (ada berita ini) yang saya tidak tahu apakah itu resmi atau tidak bahwa Pol yang meninggalkan KTM," katanya.

“Keputusannya untuk meninggalkan tim agak mengejutkan, karena dia adalah landasan proyek. Tapi di sini, ada dua pabrikan yang bisa mengambil keuntungan dari pengalaman saya, yang di MotoGP adalah beberapa tahun," katanya.

Baca juga: Begini Protap Kesehatan pada MotoGP di Tengah Pandemi

“Saya ingin mulai bekerja dan ikut mengembangkan proyek. KTM mencetak podium (Valencia 2018), sedangkan Aprilia masih belum. Tapi mereka adalah dua produsen yang pasti ingin mencapai puncak. Saya ingin keduanya," katanya.

Soal keinginannya ke Aprilia sebetulnya termasuk kecil. Aleix Espargaro akan segera memperpanjang kontrak. Sedangkan tim mengatakan terus mendukung Andrea Iannone yang diskors 18 bulan karena kasus doping.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X