Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terdepak dari Ducati, Danilo Petrucci Incar 2 Tim Ini

Petrucci sendiri mengatakan masih ingin berada di kelas premier. Pebalap Italia itu mengatakan mengincar dua tim pabrikan yaitu Aprilia atau KTM. 

“Saya mau Aprilia, yang memiliki motor baru dan sudah membangkitkan rasa penasaran yang tinggi, karena ini cepat dan merupakan sesuatu yang jarang dilihat. Dalam tes (pra musim), mereka melaju sangat cepat. Jadi saya ingin maju dengan Aprilia," katanya mengutip Motorsport, Senin (8/6/2020).

Adapun soal KTM karena Petrucci melihat ada kesempatan setelah rumor Pol Espargaro akan ditarik ke Repsol Honda menggantikan Alex Marquez.

“Saya juga ingin ke KTM, karena mereka juga telah tumbuh dan bekerja keras. Lalu (ada berita ini) yang saya tidak tahu apakah itu resmi atau tidak bahwa Pol yang meninggalkan KTM," katanya.

“Keputusannya untuk meninggalkan tim agak mengejutkan, karena dia adalah landasan proyek. Tapi di sini, ada dua pabrikan yang bisa mengambil keuntungan dari pengalaman saya, yang di MotoGP adalah beberapa tahun," katanya.

“Saya ingin mulai bekerja dan ikut mengembangkan proyek. KTM mencetak podium (Valencia 2018), sedangkan Aprilia masih belum. Tapi mereka adalah dua produsen yang pasti ingin mencapai puncak. Saya ingin keduanya," katanya.

Soal keinginannya ke Aprilia sebetulnya termasuk kecil. Aleix Espargaro akan segera memperpanjang kontrak. Sedangkan tim mengatakan terus mendukung Andrea Iannone yang diskors 18 bulan karena kasus doping.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/08/182100115/terdepak-dari-ducati-danilo-petrucci-incar-2-tim-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke