Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Suzuki Ignis Facelift Versi Sport Meluncur?

Kompas.com - 17/04/2020, 14:12 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah resmi meluncur, namun kehadiran wajah baru Ignis di Tanah Air tak dilengkapi dengan versi Sport. Alhasil, saat ini hanya ada dua varian yang ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Lantas kapan Suzuki meluncurkan Ignis Sport versi facelift, menjawab pertanyaan ini, Head of 4W Product Development PT SIS Yulius Purwanto mengatakan, bila saat ini Suzuki masih dalam proses pengembangan.

"Sekarang kita sedang proses, tapi memang untuk kapan diluncurkan kami perlu waktu, lagi pula kondisinya sedang seperti ini sekarang. Tapi yang pasti pengembangan sedang berjalan saat ini," ucap Yulius kepada Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Baca juga: PSBB Bogor, Akses ke Puncak Ternyata Tidak Ditutup tapi Dijaga Ketat

Yulis menejelaskan program pengembangan Ignis Sport memang sudah dipikirkan sejak model fecelift meluncur di India beberapa waktu lalu. Konsumen pun juga ada yang menanti versi penyegarannya.

Suzuki Ignis faceliftSIS Suzuki Ignis facelift

Namun untuk seperti apa nantinya tampilan Ignis Sport facelift, Yulis belum bisa menjelaskan. Tapi pastinya akan mengikuti DNA Ignis dan menyesuaikan tagline sport yang akan disandangkan.

"Pasti menyesuaikan, tapi memang ada kendala dari kami. Mungkin sebagai orang menilai versi facelift tidak terlalu banyak berubah, padahal ada banyak perbedaan dari model sebelumnya di eksterior, karena itu ubahannya saat ini sudah hampir lengkap, jadi kami mengembangkan versi sportnya agak sedikit putar otak," ujar Yulius

"Intinya sambil proses pengembangan berjalan, kita juga sekaligus melihat perkembangan situasi dan kondisi pasarnya seperti apa," kata dia.

Baca juga: Kabar Jimny Diproduksi di India, Ini Kata Suzuki Indonesia

Sementara untuk kepastian produksi Ignis di Indonesia sendiri, sebelumnya Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, sudah menjelaskan untuk saat ini Suzuki di Indonesia akan lebih fokus ke produk yang sudah lebih dulu dibuat lokal.

Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior. SIS Suzuki menghadirkan New Ignis terbaru, Kamis (9/4/2020) dengan perubahan minim di eksterior dan interior.

Artinya, meski saat pertama kali melucnur Ignis sempat mendapat respon yang tinggi, saat ini sudah tak lagi menjadi prioritas bagi Suzuki untuk melokalisasi mobil perkotaan asal India tersebut di Indonesia.

"Strategi di 2019 dan 2020 Suzuki fokus menjual secara volume produk yang sudah diproduksi di Tambun dan Cikarang. Dulu sempat studi untuk kendaraan tiga barus, jadi sampai saat ini Ignsi tidak lagi prioritas, tapi kami masih menyediakan walaupun volumenya tidak banyak karena menyesuikan pasar," kata Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com