Rendering Motor Baru Triumph Berkubikasi 200cc

Kompas.com - 02/06/2020, 07:42 WIB
Rendering motor kolaborasi Triumph-Bajaj Foto: RushlaneRendering motor kolaborasi Triumph-Bajaj

BOMBAY, KOMPAS.com - Merek asal Inggris Triumph dikabarkan bakal melakukan kolaborasi dengan merek asal India, Bajaj, melahirkan sepeda motor ringkas dengan kubikasi antara 200-750cc.

Tujuan kolaborasi Triumph-Bajaj ini untuk memperluas pasar Triumph di India dan mungkin negara lain. Desain dan teknis semua dari Triumph, tapi produksi dikerjakan di pabrik Bajaj di Chakan, India.

Baca juga: Baru Meluncur, Triumph Scrambler 1200 Bond Edition 2020 Langsung Ludes

Media India, Rushlane kemudian merilis render yang diduga merupakan produk pertama kolaborasi dua nama besar tersebut. Meski belum punya nama, motor mengusung mesin 200cc.

Rendering motor kolaborasi Triumph-Bajaj Foto: Rushlane Rendering motor kolaborasi Triumph-Bajaj

Menilik desain yang ada bentuk keseluruhan masih mengusung garis Triumph klasik. Lampu depan bulat, speedometer model gendang, tangki besar dan jok, khas motor ''batangan'' ala Triumph.

Baca juga: Basis Produksi Triumph Lebih Dekat dari Indonesia

Meski demikian proporsi tangki dan jok sedikit mengingatkan Moto Guzzi V7, walaupun seperti diketahui ini cuma render. Sedikit yang kurang sesuai ialah bentuk undercowl yang terlalu sporti.

Media Thailand, GreatBiker memprediksi motor paling cepat baru meluncur pada 2022. Adapun kemungkinan motor ini bakal masuk ke Asia Tenggara bisa saja, sebab Triumph sendiri sudah punya fasilitas produksi di Thailand.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X