Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tak Perlu Pindah dari Honda demi Buktikan yang Terbaik

Kompas.com - 25/05/2020, 14:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Merebut enam juara dunia MotoGP hampir berturut-turut sejak 2013, Marc Marquez membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap terbaik di kelas premier.

Namun, muncul anggapan bahwa Marquez sebetulnya sangat tergantung pada Honda dan sebaliknya. Berbeda dari Valentino Rossi yang berhasil juara dunia dengan dua merek berbeda.

Baca juga: Analisis Mengapa Marc Marquez Hampir Tak Terkalahkan di MotoGP

Meski demikian, legenda balap motor Giacomo Agostini mengatakan, Marquez tidak perlu berganti tim untuk membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik dengan berganti motor.

“Saya rasa Marc tidak perlu seperti yang beberapa orang katakan untuk mengganti sepeda motor untuk pindah ke merek lain, untuk membuktikan nilainya yang luar biasa dan yang ditunjukkannya di trek," kata Agostini mengutip Crash.net, Senin (24/5/2020).

Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Agostini, yang sempat perang argumen dengan Jorge Lorenzo, mengatakan, saat ini semua orang tahu bahwa Marquez adalah yang terbaik dan dia akan menang meski berganti motor lain.

Baca juga: Rossi Galau Pilih Petronas Atau Pensiun

"Tidak ada yang bisa mengatakan, walaupun saya telah mendengar dia berkomentar lebih dari satu kali bahwa Marc menang karena dia memiliki Honda," katanya.

"Tidak belum lagi, bukan Honda yang menang, Marc yang membuat Honda menang. Saya bersikeras, dalam pengertian itu kita semua tahu bahwa dia bisa menang dengan banyak motor lain," kata Agostini.

Sebelumnya diketahui, Marquez baru memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda selama empat musim. Kedua pihak mengatakan senang dan terus mengejar gelar juara selanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com