Jack Miller Selangkah Lagi Gabung ke Tim Pabrikan Ducati

Kompas.com - 22/05/2020, 17:41 WIB
Jack Miller merayakan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah menang di sirkuit Assen, Belanda MotoGPJack Miller merayakan kemenangan pertamanya di kelas MotoGP setelah menang di sirkuit Assen, Belanda
|

JEREZ, KOMPAS.com - Rumor Ducati akan mengganti Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dengan Jack Miller bukan pepesan kosong. Miller disebut tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak di tim pabrikan.

Pernyataan itu keluar dari manager tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengatakan jika situasi normal maka Miller akan pindah ke tim pabrikan, dan membela Ducati pada musim 2021.

Baca juga: Jack Miller Terkejut Bisa Podium di Kandang Sendiri

"Situasi paling logis dan normal adalah Jack akan pergi ke tim pabrikan. Dia mulai bersama kami dengan tujuan bisa ke tim pabrikan. Setelah tahun pertama yang sulit, saya pikir tahun lalu dia menunjukkan potensi yang sangat bagus, dan membuat langkah besar," kata Guidotti kepada MotoGP.com, Jumat (22/5/2020).

Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.TWITTER.com/DucatiMotor Dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci, berpose dengan motor Desmosedici mereka untuk musim MotoGP 2020.

Untuk itu Guidotti mengatakan saat ini Miller sudah siap untuk pindah ke tim pabrikan. Lagi pula pebalap asal Australia itu cukup familiar dengan Desmosedici karena memakai spek serupa motor pabrikan.

Baca juga: Dovizioso Protes Soal Gaji, Kontrak dengan Ducati Tertunda

Hanya saja Guidotti tidak merinci Miller akan menggantikan siapa di Ducati Corse. Sejauh ini Dovizioso disebut belum cocok soal nilai kontrak, maka paling mungkin akan menggantikan Petrucci.

"Miller siap untuk tim pabrikan. Mereka sedang melakukan negosiasi dan sejauh yang saya tahu, itu belum selesai. Tapi, tentu saja, dari kedua pihak ada niat untuk lakukan kesepakatan. Kurasa sudah dekat," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X