Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjualan Tinggi, Yamaha Klaim XSR155 Banyak Dibeli secara Tunai

JAKARTA, KOMPAS.com - Di kelas sepeda motor sport 150 cc dengan tampilan retro, Yamaha masuk sebagai pemain baru sejak akhir tahun lalu. Sudah setengah tahun berjalan, Yamaha mengklaim XSR155 masih terus diburu.

Executive Vice President Director PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan, permintaan untuk XSR155 dan Nmax terbaru cukup tinggi. Sepanjang Maret 2020, disebutkan jumlah indennya tembus 2.000-an.

Dyon mengatakan performa XSR155 secara penjualan cukup bagus. Banyak yang membeli motor ini secara tunai di tengah pandemi seperti sekarang ini.

"Jadi, kelihatannya motor ini idaman orang-orang yang punya uang. Meskipun kondisi seperti ini, tapi tidak terpengaruh," ujar Dyon, kepada Kompas.com, dalam konferensi via video, belum lama ini.

Menurut Dyon, jumlah pembelian secara kredit sedikit sekali. Permintaan masih ada terus dan menariknya penjualan dilakukan oleh diler secara online.

XSR155 menggunakan mesin dengan basis yang sama seperti New Vixion atau R15. Motor ini juga berhasil menarik minat pencinta motor custom karena tampilannya yang cukup retro.

Di kesempatan yang berbeda, Andi Akbar, builder dari Katros Garage, mengatakan, kehadiran XSR155 bisa memunculkan genre baru yang masuk. Sekarang, mungkin gaya-gaya neo custom itu akan mulai bermunculan.

"Jadi, gayanya itu dibilang futuristik bukan, tapi masih menganut gaya-gaya yang klasik," kata pria yang akrab disapa Atenx tersebut, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/21/122100915/penjualan-tinggi-yamaha-klaim-xsr155-banyak-dibeli-secara-tunai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke