New Renault Kwid Climber Meluncur, Mulai Rp 149 Jutaan

Kompas.com - 20/05/2020, 16:41 WIB
New Renault Climber RenaultNew Renault Climber

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) telah merilis mobil terbarunya, Renault Climber melalui konferensi online pada hari Rabu (20/5/2020). Renault Climber 2020 merupakan pembaruan dari model sebelumnya yang rilis pada 2018.

Pada bagian eksterior, terdapat banyak ubahan pada bagian depan. Seperti Day-time Running Light (DRL), gril, dan model lampu utama yang mengikuti tren dengan posisi ada di bagian bumper serta adanya front lips di bawahnya.

“Pada saat ini ada perubahan minat konsumen di Indonesia jadi lebih suka dengan kompartemen mesin yang tebal berkesan kuat. Kalau dulu kan lebih suka yang langsing, dari windshield ke depan, agak turun,” Kata Davy J. Tuilan COO PT MRI dalam konferensi online.

Baca juga: Toyota Sienna Resmi Meluncur, MPV Baru Berbasis Camry

New Renault KwidRenault New Renault Kwid

Selain itu, Davy juga mengatakan kalau pada ekterior dan interior New Renault Climber akan diberi aksen warna oranye, karena warna ini sering digunakan pada kendaraan offroad. Sehingga ada kesan kuat yang menonjol dari New Kwid Climber ini.

Pada bagian samping, tidak begitu banyak ubahan. Salah satu keunggulannya yaitu pada ground clearence 184 MM dan adanya roof rail pada bagian atap yang menambah kesan SUV.

Pada bagian belakang, menggunakan lampu LED model baru serta terdapat empat sensor parkir pada bumper belakang.

Ubahan yang ada pada interiornya yaitu posisi kenob transmisi Automated Manual Transmission (AM/T) yang awalnya di dasbor, pindah ke bagian tengah antara kursi pengemudi dan penumpang depan. Selain itu, menggunakan LED Instrumen Cluster seperti di Renault Triber.

Baca juga: Bulan Depan Mitsubishi Kerek Harga Xpander Cs

Semua kursi memiliki banyak aksen berwarna oranye dan bangku baris kedua dilengkapi dengan arm rest. Sistem hiburannya menggunakan head unit touch screen dengan akses Android Auto dan Apple Car Play disertai fitur voice command dan kamera mundur.

Fitur keamanan pada New Renault Climber sama dengan model sebelumnya seperti ABS pada pengereman. Tambahan fitur keamanan yaitu sekarang menjadi dual airbag yang awalnya hanya pada bagian pengemudi.

Dashboard New Renault Climbercardekho Dashboard New Renault Climber

Pada bagian mesin, tidak banyak ubahan dari mesin sebelumnya. Memiliki kapasitas 1.000 cc dengan tenaga maksimum 68 PS di 5.500 rpm dan torsi maksimum 91 Nm pada 4.250 rpm. Memiliki dua pilihan transmisi, manual (M/T) dan AM/T.

New Renault Climber tersedia dalam lima pilihan warna untuk varian M/T dan tiga warna untuk AM/T. Untuk harganya, Renault Kwid M/T Rp 149.900.000 dan Renault Climber AM/T Rp 158.900.000 OTR Jakarta.

Selain pembelian melalui diler, Renault Climber juga tersedia di Official Store Renault di Blibli.com dan Bidbox.id.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X