Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IIMS Motobike Show 2020 Masih Diusahakan Bisa Terlaksana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini resmi dibatalkan, menyusul berbagai imbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus corona alias Covid-19.

PT Dyandra Promosindo selaku organisator menyatakan, helatan otomotif tahunan tersebut akan kembali dilaksanakan pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lantas bagaimana dengan nasib IIMS Motobike Show 2020 yang rencananya bakal dilaksanakan pada 3-5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan, Jakarta?

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh menyatakan bahwa gelaran yang baru masuk tahun kedua ini diharapkan bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana awal. Namun, bila situasi belum kondusif penyelenggara tidak akan memaksakannya.

"IIMS Motobike Expo 2020 masih sesuai jadwal, mudah-mudahan usai Ramadhan keadaan semakin membaik. Kita juga masih lihat situasi dan pasti akan dikabarkan keputusan resminya jauh-jauh hari," kata dia dalam diskusi virutal, belum lama ini.

"Kami tidak ingin ambil keputusan mepet-mepet hari H karena menyangkut kesiapan peserta pameran dan sepeda motornya," lanjut Kohen, sapaan akrabnya.

Ia juga mengaku telah memegang dua skenario untuk penyelenggaraan IIMS Motobike Expo 2020. Pertama, jika memungkinkan pameran akan dihelat akhir tahun sebagaimana tahun sebelumnya, periode November-Desember

"Bila tidak kondusif, kita akan selenggarakan tahun depan tapi lebih besar. Segala kemungkinan kami pelajari, karena kami harus lihat situasi mana yang tepat dan tidak memaksakan," kata Kohen lagi.

Untuk diketahui, IIMS Motobike Expo merupakan ajang tahunan yang digelar Dyandra untuk segmen roda dua. Di pameran ini, pecinta motor dan pelaku industrinya akan dipertemukan, termasuk para modifikator maupun komunitas.

Tahun lalu, tercatat ada 16 merek motor yang ikut serta, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha.

Tidak hanya itu, ada juga produsen motor listrik seperti BF Goodrich, Gesits dan Selis, serta puluhan industri pendukung.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/18/181329815/iims-motobike-show-2020-masih-diusahakan-bisa-terlaksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke