Operasional Diler dan Kantor Daihatsu Tunggu Pengumuman Gubernur DKI

Kompas.com - 18/05/2020, 16:41 WIB
Ilustrasi aktivitas penjualan Daihatsu di sebuah pusat perbelanjaan IstimewaIlustrasi aktivitas penjualan Daihatsu di sebuah pusat perbelanjaan
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah membuka kembali aktivitas pabrik setelah tutup sementara akibat pandemi virus corona. Sementara operasional diler dan kantor pusat masih menunggu keputusan pemerintah.

Pembukaan kembali pabrik Daihatsu tidak langsung diawali agenda produksi. Karyawan pabrik Daihatsu pada tahap awal ini melakukan latihan, agar proses produksi berjalan sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19.

Sedangkan, untuk kantor pusat Daihatsu sampai saat ini melakukan aktivitas bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Baca juga: Resmi, Anies Juga Larang Mudik Lokal

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

“Kantor masih libur, jadi belum masuk tanggal 26 Mei ini. Semua aktif, tapi WFH,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kepada Kompas.com (18/5/2020).

Selain kantor pusat, menurut Amelia sejumlah diler Daihatsu juga masih tutup mengikuti anjuran pemerintah sampai waktu yang ditentukan.

“Operasional diler ikut PSBB, jadi sampai ada pengumuman resmi dari Gubernur DKI Jakarta PSBB stop. Sekarang masih katanya-katanya,” kata Amelia.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 20 Jutaan, Dapat Starlet sampai Accord

Ilustrasi kantor DaihatsuADM Ilustrasi kantor Daihatsu

Untuk diketahui, sebelumnya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengizinkan karyawan perusahaan pelat merah yang berusia di bawah 45 tahun untuk kembali masuk kantor mulai 25 Mei 2020.

Aturan ini tercantum dalam surat edaran Menteri BUMN nomor 336/MBU/05/2020 tanggal 15 Mei 2020, terkait skenario antisipasi ‘new normal’.

Lewat edaran tersebut, Kementerian BUMN juga melampirkan tahapan pemulihan kegiatan yang dilakukan secara bertahap oleh BUMN-BUMN.

Ketentuan ini rencananya dilakukan di daerah yang telah mengakhiri atau membuka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X