[POPULER OTOMOTIF] Honda CB400SF Meluncur 2021 | Jalan Beton Bikin Ban Cepat Aus?

Kompas.com - 18/05/2020, 06:12 WIB
Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP Monster EnergyTim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebangkitan motor klasik retro mulai terasa sejak beberapa tahun terakhir. Kabar terbaru bahkan menyebut Honda sedang menyiapkan All New Honda CB400SF tahun depan.

Kabar ada generasi baru CB400SF cukup santer di Jepang dan dengan cepat menyebar ke beberapa negara. Maklum sebab motor ini cukup terkenal di beberapa negara, bahkan wilayah ASEAN, seperti Thailand.

Selain itu, yang tak kalah menariknya lagi soal mitos jalan beton bikin ban cepat aus. Apakah benar?

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 17 Mei 2020:

1. Bukan Anak Emas, Petronas Yamaha Larang Rossi Bawa Tim Mekanik

Valentino Rossi memiliki tim mekanik kepercayaan yang sangat loyal. Tim mekanik ini selalu mengikutinya meski Rossi berpindah kubu ke tim lain.

Namun, sepertinya Rossi harus mengucapkan perpisahan kepada sebagian tim mekaniknya tersebut.

Sebab, kabarnya tim Petronas Yamaha tak mengizinkan Rossi untuk membawa semua mekanik kepercayaannya dan mengubah struktur yang sudah ada.

Baca juga: Bukan Anak Emas, Petronas Yamaha Larang Rossi Bawa Tim Mekanik

2. Penyedia Jasa Truk Towing Menolak Jika Disewa oleh Pemudik

Sebuah truck towing diamankan di pintu exit tol Ngawi karen amembawa 8 pemudik dari Jakarta. Mreka rencananya ke 8 penjual beras di Jakarta tersebut akan mudik ke Madura.KOMPAS.COM/DOK POLRES NGAWI Sebuah truck towing diamankan di pintu exit tol Ngawi karen amembawa 8 pemudik dari Jakarta. Mreka rencananya ke 8 penjual beras di Jakarta tersebut akan mudik ke Madura.

Para pemudik yang nekat ingin pulang ke kampung, menggunakan beragam cara untuk mengelabui petugas di pos penyekatan kendaraan antar wilayah.
Salah satu modus yang ramai digunakan, yaitu menyewa truk towing dan seolah-olah mobil pemudik mengalami kerusakan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X