Bukan Anak Emas, Petronas Yamaha Larang Rossi Bawa Tim Mekanik

Kompas.com - 17/05/2020, 08:42 WIB
Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP Monster EnergyTim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memiliki tim mekanik kepercayaan yang sangat loyal. Tim mekanik ini selalu mengikutinya meski Rossi berpindah kubu ke tim lain.

Namun, sepertinya Rossi harus mengucapkan perpisahan kepada sebagian tim mekaniknya tersebut.

Sebab, kabarnya tim Petronas Yamaha tak mengizinkan Rossi untuk membawa semua mekanik kepercayaannya dan mengubah struktur yang sudah ada.

Baca juga: Rossi Selangkah Lagi Tinggalkan Movistar Yamaha

Razlan Razali, bos Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), mengatakan, pihaknya sudah melakukan diskusi dengan Yamaha. Namun, sampai sekarang belum berkesempatan untuk berdiskusi dengan Rossi.

Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGPBola.net Tim mekanik kepercayaan Valentino Rossi di MotoGP

"Kami sudah berdiskusi dengan Yamaha terkait aspek teknis jika Valentino bergabung dengan kami. Kami bicara soal motor, biayanya, dan lainnya. Tapi, kami belum melakukan rapat dengan Rossi sendiri," ujar Razali, dikutip dari Crash.net.

Razali mengakui bahwa Rossi tidak seperti pebalap MotoGP lainnya. Menurutnya, Rossi adalah legenda hidup. Meski demikian, Razali menegaskan bahwa timnya lebih penting.

Baca juga: Mengenal Kunci Sukses di Belakang Rossi, Mereka Dipercaya dan Loyal

"Apa yang kami dapat tahun lalu luar biasa dari segi struktur. Ini tahun kedua kami dan kami tidak mau mengubah 360 derajat hanya karena satu orang," kata Razali.

Tim Petronas Yamaha juga mengungkapkan keseriusannya untuk membantu Rossi. Tim satelit Yamaha ini tidak ingin menjadi sekadar tempat Rossi mengakhiri karirnya, tapi juga harus bisa kompetitif dan bersaing untuk podium.

"Jika dia bisa menunjukkan di usianya yang sekarang dia masih kompetitif, semua bisa terjadi di tahun tersebut. Jika dia ingin perpanjang, kita akan mendiskusikannya," ujar Razali.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Crash.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X