Tinggal Tunggu Waktu, Glory i-Auto Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 17/05/2020, 08:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Glory i-Auto yang rencananya akan diluncurkan April 2020 harus tertunda karena pandemi Covid-19. Meski demikian, PT Sokonindo Automobile (DFSK) menyebutkan bahwa konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

Sudah hampir setahun sejak DFSK memperkenalkan Glory i-Auto di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. DFSK sudah siap memasarkannya, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

Baca juga: [VIDEO] Simak Detail SUV Terbaru DFSK, Glory i-AUTO

Perihal harga, DFSK juga sepertinya masih menimbang berapa harga yang tepat untuk mobil SUV terbarunya itu. Meskipun, beberapa diler sudah membuka jalur pemesanan.

DFSK Glory i-AutoKOMPAS.com/Gilang DFSK Glory i-Auto

Arviane Dahniarny, PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan, karena belum ada launching fixed price, jadi belum bisa disebutkan uang mukanya berapa.

"Namun, konsumen tetap bisa memberikan booking fee, seperti yang biasa dilakukan diler-diler. Untuk besaran booking fee-nya berapa, tergantung dari kebijakan masing-masing diler," ujar Arviane, kepada media, dalam konferensi video, belum lama ini.

Arviane menambahkan, Glory i-Auto juga sudah bisa dicoba di diler-diler. Tapi, memang penyebaran unit test drive-nya belum merata, baru di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung, dan kota-kota besar lainnya.

Baca juga: Alasan Fitur Perintah Suara DFSK GLory i-Auto Pakai Bahasa Inggris

"Untuk waktu peluncurannya, kami berharapnya bisa secepatnya. Tapi, kami juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini yang mungkin belum bisa dibilang cukup kondusif," kata Arviane.

Arviane kembali menegaskan, DFSK masih melihat waktu yang efektif dan efisien untuk peluncuran mobil baru di tengah pandemi sekarang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.