Detail Generasi Baru BMW X6 yang Dibanderol Rp 1,9 Miliar

Kompas.com - 16/05/2020, 09:02 WIB
All New BMW X6 meluncur di Indonesia KOMPAS.COM/STANLY RAVELAll New BMW X6 meluncur di Indonesia
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Lesunya pasar mobil nasional akibat panemi corona (Covid-19), tak membuat BMW Group Indonesia berhenti meluncurkan jajaran produk baru di Tanah Air.

Setelah dengan Mini edisi terbatas, kali ini BMW menghadirkan generasi ketiga X6. Mobil dengan bodi boxy yang bermain di jajaran sport utility vehicle ( SUV) ini didatangkan dari Amerika Serikat dan mendapat julukan The Beast.

"Setiap keluarga X BMW memang dirancang dengan karakter yang berbeda-beda, untuk X6 ini sebutannya The Beast, karena desainnya sangat kuat dan mascular, serta memiliki performa yang tangguh. Kita juga tahu kalau untuk BMW X2 itu Rabel, X5 The Boss, dan X4 Athlete,” kata Director of Communications BMW Indonesia Jodie O’tania, kepada wartawan saat sesi video conference, Jumat (15/5/2020).

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan BMW mengambil langkah inovatif untuk memadukan atribut ciri khas dari sports activity vehicle (SAV) dengan DNA dari kupe klasik, sekitar satu dekade lalu.

Baca juga: Generasi Baru BMW X6 Resmi Meluncur di Indonesia

All New BMW X6 meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New BMW X6 meluncur di Indonesia

Dari hasil gagasan tesebut, maka lahirlah segmen baru yang dipelopori oleh BMW, yakni kendaraan sports activity coupe (SAC). BMW X6 adalah anggota pertama dalam segmen tersebut dan hingga hari ini terus berevolusi dengan tampilan desain yang edgy.

"Hingga hari ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model. The New X6 kini tersedia dalam satu varian mesin, BMW X6 xDrive40i. SAC menarik ini tidak ditujukan untuk semua orang, tetapi khusus mereka yang siap tampil berbeda dan ekspresif," ujar Ramesh.

Desain

Seperti yang telah diungkapkan, generasi baru X6 datang membawa desain yang terlihat kokoh. Untuk pertama kalinya BMW juga memperkuat aura elegan dan kemewahan The Beast dengan menyematkan lampu Iconic Glow di BMW kidney grille.

All New BMW X6 meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New BMW X6 meluncur di Indonesia

Lampu depan kembar yang khas melebar hingga ke BMW kidney grille. Tidak hanya itu, BMW X6 hadir dengan BMW laserlight sebagai standar, sementara selective beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan diidentifikasi oleh elemen berbentuk x dengan kelir biru yang memisah sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Untuk unit yang dipasarkan di Indonesia sudah dilengkapi dengan paket BMW M Sport, otomatis secara tampilannya pun makin terdongkrak dan berbeda.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X