Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru BMW X6 Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 15/05/2020, 15:49 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All-New X6 di Tanah Air secara virtual, Jumat (15/5/2020). Mobil yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) atau lebih akrab disapa sports activity vehicle (SAV) ini hadir membawa banyak pembaruan dari versi sebelumnya.

Visual desain boxy  masih menjadi ciri utama yang dikemas dengan beberapa sentuhan baru. Aura mewah lebih ditonjolkan dengan tetap mengusung lekukan ala kupe pada bagian atap hingga ke belakang.

Namun dari struktur dimensi, generasi baru X6 kali ini lebih mengembang dari sebelumnya. Baik panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi
4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm) serta wheelbase.

Baca juga: Susah Kredit, Konsumen Daihatsu Pilih Beli Mobil Secara Tunai

Untuk pertama kalinya BMW juga menyematkan lampu di bagian gril atau yang disebut BMW kidney "iconic glow". Hal ini menambah tampilan eksklusif pada bagian eksterior, sementara Iiluminasi diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan.

All New BMW X6 meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New BMW X6 meluncur di Indonesia

 

Untuk model di Indonesia, X6 telah dilengkapi dengan paket M Sport Package yang terpampang jelas dari bagian pelek berukuran 21 inci, lubang knalpot yang lebih besar, sampai beberapa ornamen di bagian interior.

Bahasa desain yang tegas dan ekspresif dari X6 generasi ketiga manggambarkan sosok yang kuat dan wibawanya. Interaksi antara teknologi powertrain dan sasis yang canggih juga fitur kelas atas diklaim ampuh memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan nyaman.

President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, desain New X6 memiliki nuansa berani, muscular dan maskulin. X-range sendiri membebaskan pelanggan untuk memilih gaya hidup secara independen.

Baca juga: Penjualan Mobil Indonesia Terus Tertekan Sampai 2022

"Karena itu BMW menyebut X6 ini sebagai The Beast. Fitur seperti lampu iconic glow di kidney grille dan M Sport Package memberikan kesan yang mencolok," ucap Ramseh dalam peluncuran virtual, Jumat (15/5/2020).

All New BMW X6 meluncur di IndonesiaKOMPAS.COM/STANLY RAVEL All New BMW X6 meluncur di Indonesia


BMW X6 xDrive40i M Sport resmi dipasarkan di Indonesia dengan unit yang terbatas, yakni hanya 10 unit untuk 2020.

Mobil yang didatangkan langsung dari pabrik BMW di Spartanburg, Sout Carolina, Amerika Serikat, ini dipasarkan dengan harga Rp 1.899.000.000 off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com