Selama PSBB, Puluhan BMW Seri 3 Touring Laku via Tokped

Kompas.com - 16/05/2020, 07:12 WIB
Mobil BMW, X6 saat peluncuran secara virtual di Jakarta, Jumat (15/5/2020). Seremoni ini pun menjadi ajang kelima bagi BMW yang meluncurkan produk secara virtual selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGMobil BMW, X6 saat peluncuran secara virtual di Jakarta, Jumat (15/5/2020). Seremoni ini pun menjadi ajang kelima bagi BMW yang meluncurkan produk secara virtual selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 17 April lalu, BMW Group Indonesia melakukan gebrakan dengan membuat akun resmi di situs belanja daring Tokopedia.

Cara unik ini dilakukan BMW Indonesia sebagai salah satu kampanye di tengah pandemi dengan mengirimkan unit kendaraan ke rumah konsumen menggunakan kardus berukuran raksasa.

Baca juga: Generasi Baru BMW X6 Resmi Meluncur di Indonesia

Vice Presiden Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan, langkah tersebut dinilai memberikan dampak positif terhadap sistem penjualan yang seret akibat pemberlakukan Pembatasan Sosisal Berskala Besar (PSBB).

“Dari aktivitas selama dua minggu di bulan April, penjualan online (Tokopedia) menyumbang sekitar 10 sampai 15 persen. Tetapi itu belum bisa dibilang besar atau kecil karena baru bulan pertama. Yang jelas ini sudah melebihi ekspektasi kita,” ujar Bayu, dalam virtual launch BMW X6 di Jakarta, Jumat (15/05/2020).

BMW The 3 TouringKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW The 3 Touring

Bayu melanjutkan, BMW Indonesia sebelumnya pernah tidak pernah fokus atau bermain di marketplace, sehingga penjualan secara online jelas memberikan peningkatan kepada BMW Group Indonesia.

“Paling tidak, dari tidak ada menjadi ada. Satu bulan pertama ini progresnya baik. Kami juga dalam masa transisi mengirim konsumen offline menjadi online,” katanya.

Baca juga: Waspada Ban Pecah, Ini Pentingnya Batasi Muatan Saat Berkendara

Jika kedepannya penjualan online spesifik di marketplace menjadi tren, maka BMW Indonesia akan melakukan pengembangan.

“Kondisi ini akan kita analisis terus. Memang, saat ini masih ada beberapa keterbatasan, tapi BMW dan Tokopedia akan terus melakukan upaya penyempurnaan,” kata Bayu.

Bayu melanjutkan, “Bisa dilihat dari hasil penjualan BMW seri 3 Touring di Tokopedia, yang mendapat mendapat sambutan positif. Di mana 25 unit habis terjual dalam waktu satu minggu.”

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X