Toyota Alphard Terbakar, Bagaimana Cara Klaim Asuransi Mobil?

Kompas.com - 12/05/2020, 15:49 WIB
tangkapan layar dari video mobil Toyota Alphard yang terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020) Walda Marison / Kompas.comtangkapan layar dari video mobil Toyota Alphard yang terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi virus corona dan pembatasan aktivitas masyarakat, berbagai bisnis mengalami penyesuaian pelayanan. Satu di antaranya ialah asuransi kendaraan bermotor.

Lantas bagaimana jika mobil atau sepeda motor yang telah diasuransikan mengalami masalah dan butuh penanganan cepat? Apalagi jelang hari raya Lebaran, biasanya ada lonjakkan konsumen.

"Memang saat ini ada penyesuaian (operasional bisnis), tapi kami masih buka pelayanan di cabang. Gerai yang tutup hanya yang di mall saja," kata Laurentius Iwan Pranoto, SVP Communication, Event & Service Management Asuransi Astra saat dihubungi Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Dugaan Awal Penyebab Alphard Terbakar di Pondok Indah

Ilustrasi mobil terbakarhowkenya.com Ilustrasi mobil terbakar

Untuk pengajuan klaim asuransi sendiri, lanjut dia, bisa dilakukan melalui komunikasi jarak jauh, tergantung asuransi kendaraan yang di gunakan. Pada Asuransi Astra, bisa menghubungi call center di 1-500-112 atau mengirim email.

"Agar lebih praktis, bisa juga melalui aplikasi otocare. Kalau tidak urent, survey-nya menunggu karena bengkel juga kan tutup selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Iwan.

Adapun jam operasional Asuransi Astra sendiri, mulai dari pukul 08.00-14.00 waktu setempat. Namun pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional, seluruh operasional di cabang tutup.

Khusus Garda Center di luar wilayah DKI Jakarta, dilaporkan masih ada yang buka. Yaitu, di Ayani Mega Mall Pontianak, Mega Mall Batam Center, Jogja City Mall, dan Brastagi the Supermaret di Medan.

Baca juga: Toyota Alphard Terbakar di Pondok Indah, Kenali Penyebabnya

Sebelumnya, satu mobil keluarga Toyota Alphard dilaporkan terbakar di Jalan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020) sore.

Menurut keterangan petugas, diduga mobil mengalami korsleting. Sebab, Mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian mesin ketika digunakan.

"Tidak ada korban jiwa pada insiden ini," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X