Dugaan Awal Penyebab Alphard Terbakar di Pondok Indah

Kompas.com - 12/05/2020, 03:32 WIB
tangkapan layar dari video mobil Toyota Alphard yang terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020) Walda Marison / Kompas.comtangkapan layar dari video mobil Toyota Alphard yang terbakar di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu mobil keluarga Toyota Alphard dilaporkan terbakar di Jalan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (11/5/2020) sore.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta, diceritakan kronologinya. Jadi, perisitwa yang berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB itu diduga karena korsleting. Pasalnya, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap ketika digunakan.

"Diduga karena korsleting. Tidak ada korban jiwa di insiden ini," katanya saat dikonfirmasi, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Toyota Alphard Terbakar di Pondok Indah, Kenali Penyebabnya

Secara rinci, Petugas informasi dan komunikasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Suparma, menjelaskan, kejadian berawal ketika sang pengemudi mobil hendak menjemput majikannya.

Tidak ada tanda-tanda keanehan, tiba-tiba ketika melintas di Jalan Sultan Iskandar Muda kepulan asap muncul dari dalam mesin mobil.

"Di perjalanan, tiba-tiba dari depan mesin mobil mengeluarkan asap," kata Suparma.

Baca juga: Mobil Matik Terparkir Lama, Sebaiknya Posisi Transmisi di N atau P?

Ilustrasi mobil terbakarhowkenya.com Ilustrasi mobil terbakar

Tidak membutuhkan waktu lama untuk api muncul melalui kap depan mobil, untuk kemudian melahap perlahan seluruh bagian Alphard berwarna putih tersebut.

"Petugas kemudian datang ke lokasi beberapa saat setelahnya. Satu unit mobil kebakaran (yang turun)," lanjut dia.

Kebakaran ini sempat menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Arteri Pondok Indah tersendat dari arah Permata Hijau menuju Gandaria. Begitu pun arah sebaliknya. Ada beberapa warga yang sengaja berhenti untuk melihat langsung aksi si jago merah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X