Rekor Baru, Honda NSR 150 SP Ini Laku di Atas Rp 200 Juta!

Kompas.com - 11/05/2020, 15:36 WIB
Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan IstimewaHonda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Yamaha RX-King bikin heboh dengan terjual seharga Rp 150 juta. Ternyata, masih ada yang bikin lebih heboh lagi, yakni Honda NSR 150 SP yang tembus lebih dari Rp 200 jutaan.

Pembelinya adalah kakak beradik, Rico dan Andreas, yang berlokasi di Bandung. Pencinta motor sport ini memang sedang mencari NSR 150 tipe Astra atau SP. Namun, kebanyakan tipe SP sekarang surat-suratnya hasil kawin dengan tipe R.

Baca juga: Nostalgia Honda NSR 150, Motor Sport 2-Tak Legendaris

"Saya sempat malas mencarinya, karena banyak yang kondisinya seperti itu. Ada juga yang sudah dicat ulang bagian bodi atau rangkanya. Awalnya mau beli NSR tipe Astra, tapi banyak yang bilang lebih baik tipe SP langsung," ujar Andreas, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hari ini jagat dunia pernasiran heboh dengan munculnya postingan di Grup FB NSR Indonesia,yang diposting oleh ndoro Andreas eas @easdree . . Postingan bbrp foto dengan caption yg menceritakan bahwa ndoro Andreas baru aja dapat NSR 150 SP dengan kondisi full original km 4rb an sampai ke bannya yg masih bawaan dr pabrik????. . Foto yg ngadmin posting ini kiriman langsung via DM oleh ndoro Andreas. Beliau senang sekali setelah hunting bbrp waktu dan akhirnya mendapatkan apa yg di idam2kan selama ini sesuai dengan harapannya. . Banyak tawaran masuk lewat messenger FBnya.ngadmin hanya memberi saran ke ndoro Andreas kalo motor tsb lebih baik disimpan saja walau sudah ada yang menawar dengan harga yg fantastis utk motor dengn kubikasi 150cc. Tapi semua kembali ke owner ????. . Selamat buat ndoro Andreas. sekali lagi kalo sudah menjadi rejekinya,tidak akan kemana.Buah hasil kesabaran.. ndoro layak mendapatkannya.. . Thanks ndoro atas sharingnya,harapan beliau supaya rekan2 yang lain bisa mempunyai pakem yang tepat tentang NSR SP yang full original tanpa harus susah2 googling.nice!????. . . . . . ???? @easdree #hondansr #nsr150 #2tak #nsrsp #original #bikelife #niceexperience #justhobby #hrcjogja

A post shared by HRC DIY (@hrcjogja) on May 10, 2020 at 7:53am PDT

Andeas dan Rico mulai merenungkan niatnya untuk mencari NSR. Tapi, belum lama ini mereka mulai iseng untuk mencari penjual NSR tipe SP di internet. Hasilnya tak disangka-sangka, ternyata ada yang jual dan daerahnya juga di Bandung. Meskipun, harganya sangat fantastis.

Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaanIstimewa Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

"Saya lihat iklannya, saya coba hubungi, ternyata masih ada motornya. Langsung saya datangi untuk lihat barangnya. Setelah semua sesuai, saya ambil motornya," kata Andreas.

Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaanIstimewa Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

Andreas mengunggah penampakan motor barunya tersebut ke media sosial. Ternyata, respons yang didapat mengejutkan. Banyak pencinta roda dua yang heran bagaimana NSR 150 SP masih dalam kondisi yang bisa dibilang hampir New Old Stock ( NOS).

Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaanIstimewa Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

"Surat-suratnya lengkap, fakturnya masih ada, mesin dan baut-bautnya belum pernah dibuka, belum pernah cat ulang, odometer juga baru sekitar 4.000 km, bahkan ban juga bawaan pabrik. Saya beli motor ini di atas Rp 200 jutaan," ujar Andreas, pemilik toko aksesori motor B23 Matic Shop di daerah Leuwipanjang, Bandung.

Andreas yang tak mau menyebutkan harga pastinya itu menambahkan, ketika foto-foto detail motor tersebut diunggah ke media sosial, banyak yang langsung melakukan penawaran untuk membeli. Sejauh ini, sudah ada yang menawar di angka Rp 240 juta.

Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaanIstimewa Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

"Sudah ada yang nawar Rp 240 juta, tapi belum saya lepas, karena ini masih baru sekali saya dapatkan. Motornya mau saya pajang saja di toko atau mungkin dipakai sesekali," kata Andreas.

Baca juga: Mau Beli Honda NSR 150, Perhatikan Hal Ini

Sekilas tentang penjual NSR 150 SP ini, Andreas mengatakan, tidak terlalu memikirkan bagaimana orang tersebut masih menyimpan motor ini. Dia juga hanya kenal sekilas karena ingin membeli motornya.

Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaanIstimewa Honda NSR 150 SP tembus di atas Rp 20o jutaan

"Saya tidak tahu dia siapa, cuma kenal sekilas, datang, terus bayar. Saya ke sana tempatnya dokter umum, seperti orang biasa saja, bukan komunitas atau kolektor," ujar Andreas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X