Sekat Partisi Mobil, Modifikasi Fungsional Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.com - 08/05/2020, 15:21 WIB
Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design IstimewaSekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pencegahan virus corona atau Covid-19, kendaraan sebaiknya rutin dibersihkan. Di samping itu, tak ada salahnya untuk melakukan modifikasi fungsional yang dapat mencegah penyebaran virus di ruangan tertutup.

Untuk diketahui, penyebaran virus corona mayoritas terjadi lewat droplet. Kejadian ini dapat berlangsung di mana saja, tak terkecuali kabin mobil.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk menyematkan partisi tambahan di mobil kesayangan. Khususnya bagi Anda yang menggunakan jasa pengemudi atau sopir.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Mendahului Kendaraan Lain

Sekat Partisi Mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design.Istimewa Sekat Partisi Mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design.

Salah satunya seperti yang disediakan BAV Luxury Auto Design, perusahaan yang bergerak di bidang modifikasi interior kendaraan dan audio video.

Iranidya, Creative Director BAV Luxury Auto Design, mengatakan, selain berfungsi sebagai privasi penumpang dan entertainment, sekat ini dapat melindungi penumpang dari droplet virus.

“Namun sekat partisi saja tidak akan cukup apabila sistem udara AC antara sopir dan penumpang sama, oleh karena itu BAV memodifikasi sistem AC pada kendaraan sehingga udara AC area supir dan penumpang terpisah,” ujar Ira, dalam keterangan tertulis (8/5/2020).

Baca juga: Bus AKAP Siap Beroperasi Kembali di Tengah Larangan Mudik

Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto DesignIstimewa Sekat partisi mobil yang dimodifikasi BAV Luxury Auto Design

Ira menambahkan, meski dipisah oleh sekat partisi, komunikasi antara sopir dan penumpang di belakang tetap dapat terhubung lewat interkom.

“Selain itu, disediakan juga sekat double partition dengan kaca electris ataupun tv electris yang dapat dinaik-turunkan dengan switch.” katanya.

Sekat partisi ini diperuntukkan bagi kendaraan berjenis MPV seperti Toyota Alphard, Vellfire, Hi Ace, Mercedes-Benz Viano, Vito, Sprinter, dan Hyundai H1.

Baca juga: Tukar Tambah Mobil Baru, Sebagian Konsumen Incar Suzuki XL7

Toyota Alphard Hybrid, menjadi salah satu MPV premium berteknologi hybrid terlaris di Indonesia saat ini.KOMPAS.COM/Agung Kurniawan Toyota Alphard Hybrid, menjadi salah satu MPV premium berteknologi hybrid terlaris di Indonesia saat ini.

Sementara untuk kendaraan SUV juga dapat disekat dengan mengganti konfigurasi dan jenis jok.

Jok BAV dilengkapi dengan fitur yang lengkap bagi penumpang, seperti electric recline, legrest, serta massage.

Dan apabila dibangun di mini van seperti Mercedes Vito, BAV juga menyediakan jok last row yang dapat rebah 180 derajat menjadi kasur untuk beristirahat.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X