Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sekat Partisi Mobil, Modifikasi Fungsional Cegah Penyebaran Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk pencegahan virus corona atau Covid-19, kendaraan sebaiknya rutin dibersihkan. Di samping itu, tak ada salahnya untuk melakukan modifikasi fungsional yang dapat mencegah penyebaran virus di ruangan tertutup.

Untuk diketahui, penyebaran virus corona mayoritas terjadi lewat droplet. Kejadian ini dapat berlangsung di mana saja, tak terkecuali kabin mobil.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya bagi Anda untuk menyematkan partisi tambahan di mobil kesayangan. Khususnya bagi Anda yang menggunakan jasa pengemudi atau sopir.

Salah satunya seperti yang disediakan BAV Luxury Auto Design, perusahaan yang bergerak di bidang modifikasi interior kendaraan dan audio video.

Iranidya, Creative Director BAV Luxury Auto Design, mengatakan, selain berfungsi sebagai privasi penumpang dan entertainment, sekat ini dapat melindungi penumpang dari droplet virus.

“Namun sekat partisi saja tidak akan cukup apabila sistem udara AC antara sopir dan penumpang sama, oleh karena itu BAV memodifikasi sistem AC pada kendaraan sehingga udara AC area supir dan penumpang terpisah,” ujar Ira, dalam keterangan tertulis (8/5/2020).

Ira menambahkan, meski dipisah oleh sekat partisi, komunikasi antara sopir dan penumpang di belakang tetap dapat terhubung lewat interkom.

“Selain itu, disediakan juga sekat double partition dengan kaca electris ataupun tv electris yang dapat dinaik-turunkan dengan switch.” katanya.

Sekat partisi ini diperuntukkan bagi kendaraan berjenis MPV seperti Toyota Alphard, Vellfire, Hi Ace, Mercedes-Benz Viano, Vito, Sprinter, dan Hyundai H1.

Sementara untuk kendaraan SUV juga dapat disekat dengan mengganti konfigurasi dan jenis jok.

Jok BAV dilengkapi dengan fitur yang lengkap bagi penumpang, seperti electric recline, legrest, serta massage.

Dan apabila dibangun di mini van seperti Mercedes Vito, BAV juga menyediakan jok last row yang dapat rebah 180 derajat menjadi kasur untuk beristirahat.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/08/152100015/sekat-partisi-mobil-modifikasi-fungsional-cegah-penyebaran-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke