Rossi Terancam Pisah dengan Tim Mekanik Kepercayaannya

Kompas.com - 06/05/2020, 14:17 WIB
Valentino Rossi di GP Jerman 2018. MOTORSPORT.comValentino Rossi di GP Jerman 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengaku sudah berbicara dengan Yamaha dan mempelajari proposal Valentino Rossi. Khususnya, detail yang berhubungan dengan tim.

Pimpinan tim Petronas Yamaha Razlan Razali mengatakan, salah satu detail atau poin yang jadi perhatian adalah anggota tim atau mekanik.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Mulai Pelajari Proposal Rossi

Rossi diperbolehkan membawa anggota timnya yang lama, tapi anggota tim Petronas Yamaha yang sudah ada juga tetap dipertahankan.

Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran, Minggu (26/8/2018).DOK. YAMAHA MOTOGP Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran, Minggu (26/8/2018).

"Normalnya, ketika pebalap datang dari pabrikan, dia akan membawa beberapa orang yang membuatnya nyaman," ujar Razali, dikutip dari Motorsport.com.

Razali menambahkan, pihaknya memahami hal tersebut. Sebab, tidak bisa disangkal juga Rossi akan membawa kepala mekanik dan para teknisinya yang bisa memberikan kemungkinan untuk meraih gelar juara dunia.

"Kami menjelaskannya pada Yamaha bahwa di Petronas, kami punya tim teknisi dan memilih untuk tidak mengubah struktur tersebut. Tentunya hanya dua atau tiga teknisi Rossi yang akan bergabung dengannya, tapi kami masih tetap harus berbicara dengannya," kata Razali.

Baca juga: Rossi Cuma Punya Waktu Sampai Agustus untuk Teken Kontrak

Permasalahan serupa pernah terjadi saat Rossi pindah ke Ducati akhir 2010 lalu. Pebalap asal Italia tersebut membawa tim teknisi dan mekaniknya juga. Bahkan, saat pindah kembali ke Yamaha juga tim tersebut dibawa lagi.

Kemungkinan besar, yang akan dipertahankan Rossi adalah kepala mekaniknya yang baru, David Munoz, dan mekanik yang sudah belasan tahun mengikuti Rossi, yakni Alex Briggs.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Motorsport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X