Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Terancam Pisah dengan Tim Mekanik Kepercayaannya

Kompas.com - 06/05/2020, 14:17 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengaku sudah berbicara dengan Yamaha dan mempelajari proposal Valentino Rossi. Khususnya, detail yang berhubungan dengan tim.

Pimpinan tim Petronas Yamaha Razlan Razali mengatakan, salah satu detail atau poin yang jadi perhatian adalah anggota tim atau mekanik.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Mulai Pelajari Proposal Rossi

Rossi diperbolehkan membawa anggota timnya yang lama, tapi anggota tim Petronas Yamaha yang sudah ada juga tetap dipertahankan.

Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran, Minggu (26/8/2018).DOK. YAMAHA MOTOGP Valentino Rossi menunggu race MotoGP Inggris yang mengalami pengunduran, Minggu (26/8/2018).

"Normalnya, ketika pebalap datang dari pabrikan, dia akan membawa beberapa orang yang membuatnya nyaman," ujar Razali, dikutip dari Motorsport.com.

Razali menambahkan, pihaknya memahami hal tersebut. Sebab, tidak bisa disangkal juga Rossi akan membawa kepala mekanik dan para teknisinya yang bisa memberikan kemungkinan untuk meraih gelar juara dunia.

"Kami menjelaskannya pada Yamaha bahwa di Petronas, kami punya tim teknisi dan memilih untuk tidak mengubah struktur tersebut. Tentunya hanya dua atau tiga teknisi Rossi yang akan bergabung dengannya, tapi kami masih tetap harus berbicara dengannya," kata Razali.

Baca juga: Rossi Cuma Punya Waktu Sampai Agustus untuk Teken Kontrak

Permasalahan serupa pernah terjadi saat Rossi pindah ke Ducati akhir 2010 lalu. Pebalap asal Italia tersebut membawa tim teknisi dan mekaniknya juga. Bahkan, saat pindah kembali ke Yamaha juga tim tersebut dibawa lagi.

Kemungkinan besar, yang akan dipertahankan Rossi adalah kepala mekaniknya yang baru, David Munoz, dan mekanik yang sudah belasan tahun mengikuti Rossi, yakni Alex Briggs.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com