Jatuh 2 Kali, Vinales Tak Sangka Juara Virtual Race MotoGP Spanyol

Kompas.com - 04/05/2020, 03:12 WIB
Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) JOSE JORDANMaverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales memenangkan MotoGP race virtual di GP Spanyol. Balapan virtual yang digelar bertepatan dengan GP Jerez ini diikuti 11 pebalap MotoGP.

Tiap tim hanya boleh mengirimkan satu pebalap, kecuali Repsol Honda sebagai juara bertahan. Adapun KTM tidak ambil bagian dan memberikan slotnya kepada tim satelit KTM Tech3.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Dorna bila Pebalap MotoGP Terjangkit Virus Corona

Vinales menang setelah sempat jatuh dua kali. Usai menang, dia merayakan dengan membuka champagne di rumahnya di Andora, dan merayakannya seolah menang balap sungguhan.

"Aku ingin berterima kasih kepada Yamaha dan semua staf karena motornya luar biasa!," kata Vinales bercanda.

Vinales senang karena pada dua edisi MotoGP virtual sebelumnya hampir juara. Pada seri pertama dari Alex Marquez ( Repsol Honda). Kemudian, pada edisi kedua kalah cepat dari Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

"Balapan ini cukup menarik, karena saya banyak bertempur. Saya jatuh dua kali, jadi saya tidak berharap menang, tapi saya punya ritme yang baik dan saya melakukan banyak lap cepat berturut-turut," kata Vinales, Minggu (3/5/2020).

Baca juga: Vinales Sedih Posisi Rossi Digantikan Quartararo

Meski hanya di gim balap, Vinales mengatakan senang bisa ikut main, sebab acara ini untuk acara amal, Two Wheels for Life mengumpulkan uang untuk membantu Afrika memerangi Covid-19.

"Serius, terima kasih kepada penggemar yang menyaksikan kami berlomba secara virtual. Ini membantu kami dan memotivasi kami untuk melakukan hal-hal di masa sulit ini jadi lebih mudah," katanya.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X