Vinales Sedih Posisi Rossi Digantikan Quartararo

Kompas.com - 24/04/2020, 13:21 WIB
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Valentino Rossi dan Maverick Vinales
|

MADRID, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengatakan bakal kehilangan teman setimnya Valentino Rossi, yang akan digantikan Fabo Quartararo pada musim depan.

“Saya sedikit kesal karena kami kehilangan Valentino yang merupakan pembalap yang sangat penting bagi tim dan ia juga sangat cepat setiap akhir pekan sehingga itu menjadi motivasi lain," kata Vinales mengutip Crash.net, Jumat (24/4/2020).

Meski begitu di sisi lain, Vinales juga terpacu dengan kehadiran Quartararo, baik kehadirannya sebagai rekan setim maupun rival saat balapan.

Baca juga: Vinales Sempat Ingin Resign dari Yamaha Pindah ke Ducati

Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GP Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

"Tapi, bagaimanapun, saya lebih termotivasi jika Fabio ada di sana. Saya merasa senang karena saya pikir Fabio dapat memberi kami banyak informasi,” kata Vinales.

“Terutama karena dia bagus, dan meskipun semua pebalap Yamaha bagus di beberapa trek, tapi kami kurang cepat jadi itu hal penting dan kami menyambut Fabio ke tim pabrikan," katanya.

Baca juga: Valentino Rossi: Saya Bukan yang Terhebat tapi Salah Satu yang Terbaik

Selain itu, Vinales juga mengatakan ia mendukung langkah untuk memberikan Jorge Lorenzo wildcard. Sebab sebaga pebalap tes Lorenzo bakal memberikan masukan yang bermanfaat.

“Bagi saya penting jika Jorge dapat mencoba hal-hal selama akhir pekan GP karena setelah Moto2 sangat sulit di trek, karena cengkeramannya kurang, jadi penting jika dia dapat mencoba item baru pada saat itu,” kata Vinales.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X