Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jatuh 2 Kali, Vinales Tak Sangka Juara Virtual Race MotoGP Spanyol

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales memenangkan MotoGP race virtual di GP Spanyol. Balapan virtual yang digelar bertepatan dengan GP Jerez ini diikuti 11 pebalap MotoGP.

Tiap tim hanya boleh mengirimkan satu pebalap, kecuali Repsol Honda sebagai juara bertahan. Adapun KTM tidak ambil bagian dan memberikan slotnya kepada tim satelit KTM Tech3.

Vinales menang setelah sempat jatuh dua kali. Usai menang, dia merayakan dengan membuka champagne di rumahnya di Andora, dan merayakannya seolah menang balap sungguhan.

Vinales senang karena pada dua edisi MotoGP virtual sebelumnya hampir juara. Pada seri pertama dari Alex Marquez ( Repsol Honda). Kemudian, pada edisi kedua kalah cepat dari Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

"Balapan ini cukup menarik, karena saya banyak bertempur. Saya jatuh dua kali, jadi saya tidak berharap menang, tapi saya punya ritme yang baik dan saya melakukan banyak lap cepat berturut-turut," kata Vinales, Minggu (3/5/2020).

Meski hanya di gim balap, Vinales mengatakan senang bisa ikut main, sebab acara ini untuk acara amal, Two Wheels for Life mengumpulkan uang untuk membantu Afrika memerangi Covid-19.

"Serius, terima kasih kepada penggemar yang menyaksikan kami berlomba secara virtual. Ini membantu kami dan memotivasi kami untuk melakukan hal-hal di masa sulit ini jadi lebih mudah," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/04/031200715/jatuh-2-kali-vinales-tak-sangka-juara-virtual-race-motogp-spanyol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke