Alasan Rossi Absen di Balapan Virtual Ketiga

Kompas.com - 01/05/2020, 15:34 WIB
Rossi start dari urutan terakhir di Valencia pada MotoGP 2015 MotoGPRossi start dari urutan terakhir di Valencia pada MotoGP 2015
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi kembali menarik diri dalam gelaran MotoGP Virtual Race 2020 yang dilaksanakan untuk menghibur para penggemar selama pandemi virus corona alias Covid-19.

Melansir laman resmi MotoGP, pebalap dari tim Monster Energy Yamaha ini tidak turut serta pada putaran ketiga balap virtual karena merasa tidak kompetitif.

"Hanya Maverick yang akan berlomba pada MotoGP Virtual karena kami hanya bisa memilih satu wakil. Jadi saya pikir akan lebih baik memberikan tempat pada dia, karena jauh lebih kompetitif," kata Rossi, Jumat (1/5/2020).

Baca juga: MotoGP Hanya Akan Digelar di Eropa dan Tanpa Penonton

Virtual Race MotoGP 2020Foto: Crash.net Virtual Race MotoGP 2020

"Lagipula sebagaimana masing-masing tim hanya bisa mengirimkan satu pebalap," lanjutnya.

Sebelumnya, Rossi sempat mengikuti MotoGP Virtual Race 2020 seri dua yang dilaksanakan pada 12 April 2020 kemarin. Namun hasil yang didapat tidak terlalu menggembirakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier itu beberapa kali terjatuh dan hanya bisa finis pada urutan ketujuh.

"Saya selalu bermain PlayStation saat muda, tetapi saya tidak bermain MotoGP. Beberapa hari terakhir saya berlatih meski tidak begitu cepat," kata dia.

Baca juga: Kamus MotoGP dan Istilah yang Sering Digunakan di Dunia Balap

Sirkuit Estoril pernah menjadi tuan rumah MotoGP 2000-2012.  AFP PHOTO / JAVIER SORIANO (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Sirkuit Estoril pernah menjadi tuan rumah MotoGP 2000-2012. AFP PHOTO / JAVIER SORIANO (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

Untuk diketahui, MotoGP Virtual Race 2020 telah memasuki seri ketiga. Rencananya, balapan yang mengambil sirkuit Jerez, Spanyol ini dilaksanakan pada Minggu (3/5/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

Ada beberapa hal baru dalam seri ketiga seperti platform yang digunakan pada bukan lagi MotoGP19 melainkan MotoGP20.

Artinya, para peserta harus kembali beradaptasi dengan gim balap tersebut. Kemudian, balapan juga akan diikuti oleh dua pebalap Moto2 dan Moto3.

Baca juga: Rumors Rossi dan Lorenzo Kembali Jadi Rekan Setim Beredar

Peserta balapan MotoGP Virtual Race III. DOK. MOTOGP Peserta balapan MotoGP Virtual Race III.

Halaman:


Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.