Komunitas Motor Ikut Bagikan Puluhan Ribu Hand Sanitizer

Kompas.com - 30/04/2020, 17:21 WIB
Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai Papua IstimewaKomunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai Papua

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona, diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali komunitas motor yang membagikan hand sanitizer.

Menjaga kebersihan tangan bisa dengan cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Tangan yang bersih juga mencegah berbagai penyakit, seperti infeksi, diare, hepatitis, serta wabah corona yang tengah terjadi saat ini.

Baca juga: Komunitas Mobil Tetap Gencar Berdonasi di Tengah Pandemi

Untuk itu, komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan hand sanitizer. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh penjuru Indonesia, dari Aceh sampai Papua, oleh seluruh chapter YNCI.

Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai PapuaIstimewa Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai Papua

Lebih dari 10 ribu botol hand sanitizer dibagikan dalam kegiatan bertajuk “Gerakan Berbagi Hand Sanitizer Gratis”. Bakti sosial di berbagai wilayah Indonesia itu dilakukan dengan sukarela oleh YNCI yang kerap mengadakan program kemasyarakatan.

”Tergerak oleh kondisi wabah corona yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia ini, membuat kami menyediakan bantuan puluhan ribu hand sanitizer ini untuk dibagikan secara gratis," ujar Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sunmori ke Puskesmas, Komunitas Moge Berikan Bantuan pada Tenaga Medis

Yudi menambahkan, pihaknya senang melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, yang menjadi salah satu fokus para anggota YNCI dalam program kegiatan klub.

Yudi mengatakan, YNCI juga tidak akan berhenti sampai di sini. Berikutnya, YNCI akan membagikan masker dan sembako saat masa puasa.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X