Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Motor Ikut Bagikan Puluhan Ribu Hand Sanitizer

Kompas.com - 30/04/2020, 17:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona, diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali komunitas motor yang membagikan hand sanitizer.

Menjaga kebersihan tangan bisa dengan cuci tangan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Tangan yang bersih juga mencegah berbagai penyakit, seperti infeksi, diare, hepatitis, serta wabah corona yang tengah terjadi saat ini.

Baca juga: Komunitas Mobil Tetap Gencar Berdonasi di Tengah Pandemi

Untuk itu, komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan hand sanitizer. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh penjuru Indonesia, dari Aceh sampai Papua, oleh seluruh chapter YNCI.

Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai PapuaIstimewa Komunitas motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) bagikan puluhan ribu hand sanitizer dari Aceh sampai Papua

Lebih dari 10 ribu botol hand sanitizer dibagikan dalam kegiatan bertajuk “Gerakan Berbagi Hand Sanitizer Gratis”. Bakti sosial di berbagai wilayah Indonesia itu dilakukan dengan sukarela oleh YNCI yang kerap mengadakan program kemasyarakatan.

”Tergerak oleh kondisi wabah corona yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia ini, membuat kami menyediakan bantuan puluhan ribu hand sanitizer ini untuk dibagikan secara gratis," ujar Yudi Kusuma, Ketua Umum YNCI, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sunmori ke Puskesmas, Komunitas Moge Berikan Bantuan pada Tenaga Medis

Yudi menambahkan, pihaknya senang melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, yang menjadi salah satu fokus para anggota YNCI dalam program kegiatan klub.

Yudi mengatakan, YNCI juga tidak akan berhenti sampai di sini. Berikutnya, YNCI akan membagikan masker dan sembako saat masa puasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com