Selain Jepang, Toyota Yaris Terbaru Bakal Diproduksi di Thailand

Kompas.com - 30/04/2020, 13:40 WIB
Toyota Yaris generasi keempat akan dipamerkan Toyota pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 Toyota GlobalToyota Yaris generasi keempat akan dipamerkan Toyota pada gelaran Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Toyota Yaris generasi terbaru mulai dipasarkan di Jepang sejak Februari lalu.

Yaris generasi keempat ini merupakan mobil pertama yang mengusung platform TNGA-B untuk mobil kompak.

Berbeda dengan pendahulunya, Yaris dengan sasis baru memiliki bodi yang lebih ringan dan kaku, serta pusat gravitasi rendah.

Alhasil, Toyota mengklaim jika mobil ini memiliki pengendalian lebih lincah, namun dengan kenyamanan berkendara yang baik.

Baca juga: Wajib Tahu, Ini 5 Warna Pelat Nomor Kendaraan di Indonesia

Tampak belakang dari Toyota Yaris generasi keempatToyota Global Tampak belakang dari Toyota Yaris generasi keempat

Di Jepang, Yaris dijual dari rentang harga 1.395.000 yen atau setara Rp 178 jutaan sampai 2.493.000 yen setara Rp 318 jutaan.

Selain itu, Yaris terbaru kabarnya juga akan diproduksi oleh Toyota di Thailand. Kabar ini mencuat setelah sebuah dokumen rahasia mengenai rencana produksi model-model Toyota terbaru bocor ke publik.

Menurut laporan Autoindustriya, dijelaskan bahwa Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) dan Toyota Motor Thailand, berencana memproduksi sejumlah model baru usai pandemi corona.

Baca juga: Ini Cara Dapat Izin Mudik untuk Para Pengguna Kendaraan

Desain interior bagian dasbor dari Toyota Yaris generasi keempatToyota Global Desain interior bagian dasbor dari Toyota Yaris generasi keempat

Salah satu kode produksi 535B disinyalir merupakan Yaris terbaru, yang bakal diproduksi oleh pabrik Toyota di Thailand yang khusus merakit kendaraan penumpang.

Jika kabar tersebut benar, artinya Yaris generasi keempat akan semakin dekat untuk hadir di pasar Indonesia. Apalagi Yaris di sini belum mendapat ubahan yang menyeluruh sejak dikenalkan tahun 2013.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X