Komunitas Mobil Tetap Gencar Berdonasi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 23/04/2020, 19:42 WIB
Komunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemi IstimewaKomunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu yang dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona adalah tolong menolong. Sebab, demi memutus mata rantai penyebaran virus ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja.

Untuk itu, komunitas mobil seperti Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) turut mendonasikan bantuan. Kegiatan bertajuk Tosca Berbagi ini juga bekerja sama dengan Auto2000 dan Satuan Pengawal Polda Metro Jaya.

Baca juga: Cegah Penularan Corona, Wuling Serahkan Donasi 100.000 Masker

Bantuan yang diberikan, di antaranya donor darah mandiri, fogging kendaraan angkutan umum di terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dishub, donasi tempat cuci tangan portable di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak.

Komunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemiIstimewa Komunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemi

Selain itu, donasi juga diberikan dalam bentuk multivitamin kepada tenaga medis di RSUD Cibinong dan RS FMC, serta pemberian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Tosca hadir di tengah-tengah masyarakat untuk coba mengurangi sedikit persoalan ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19. Gerakan ini adalah bentuk kepedulian Toscaner seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan sesuai dengan semangat kami dengan mengampanyekan tagar #toscaadauntukanda di kegiatan kali ini,” ujar Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Jurus Bertahan Bengkel Modifikasi di Tengah Pandemi

Tidak hanya itu, Tosca juga membuat diskusi online untuk menghadapi pandemi ini di saat memasuki bulan suci Ramadhan. Diskusi dan pemberian saran dan tips ini dipandu oleh dr. Fitri Hamka SpPK, spesialis patologi klinik dan tim pengendalian infeksi.

Komunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemiIstimewa Komunitas mobil Tosca terus berdonasi di tengah pandemi

”Ini adalah sesuatu yang spesial dan sesuatu yg baru buat saya berinteraktif dengan teman-teman komunitas untuk berdiskusi dan edukasi terkait pencegahan perlindungan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya rasa hal ini sangat positif untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid-19, di mana jumlahnya di Indonesia semakin hari semakin banyak yang terdampak," kata Fitri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X