Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga jarak, Komunitas Motor Gelar Kopdar Online

Kompas.com - 05/04/2020, 15:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikut mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan berkumpul untuk memutus penyebaran virus Covid-19 atau corona, komunitas Honda menggelar kopdar via jalur online.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS), mencetus kegiatan ini yang diiniasasi oleh Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), yang kini menaungi sebanyak 48 komunitas Honda berbagai model.

Mengusung tema Kumpul Online Cerita Antar Komunitas atau Kocak, tak kurang ada 205 peserta kopdar online di media sosial. 

Baca juga: Eksistensi Komunitas Motor Mini Buat Kalangan Pehobi

Hery Muljanto, Ketua Presidium AHJ, mengatakan, gathering online tanpa bertemu langsung merupakan hal baru bagi komunitas motor, yang terjadi karena adanya pemberlakuan physical distancing.

Convoy Merdeka komunitas Honda di IndonesiaAHM Convoy Merdeka komunitas Honda di Indonesia

“Diharapkan dengan kegiatan kopdar online maka anggota AHJ masih dapat menerima informasi dan tetap terjalin silaturahmi meskipun hanya lewat media sosial media," ujar Hery lewat keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

PIC Community Development Wahana, Agus Sigit mengatakan, kopdar online seperti ini rencananya akan rutin digelar rutin selama masa karantina corona belum usai.

"Kami prihatin dengan kondisi saat ini, demi menguatkan anggota komunitas kami berencana akan mengagendakan kegiatan semacam ini selama masa pandemi" jelasnya.

Baca juga: Komunitas Motor Bebek Suzuki Shogun yang Terus Eksis

Tidak sekedar tatap muka secara online. Beragam agenda kerja, sharing tentang motor, hingga produk knowledge yang diisi oleh Wahana berjalan komunikatif.

"Semoga wabah ini segera berakhir kami sudah tidak sabar untuk melakukan hal - hal positif dengan rekan komunitas Honda," kata Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com