Grup Diler Mengaku Jualan Wuling Lebih Laris dari Merek Jepang

Kompas.com - 28/04/2020, 07:02 WIB
Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak berdiri pada 2003, Arista Group merupakan salah satu jaringan diler yang memasarkan sejumlah merek otomotif di Indonesia. Mulai dari Honda, Suzuki, Mitsubishi, Mercedes-Benz, Hino, sepeda motor Yamaha, hingga merek China, Wuling.

Ali Hanafiah, Co Founder & Director Arista Group, mengatakan, Wuling merupakan salah satu merek pendatang baru yang cukup sukses di pasar otomotif Indonesia.

“Arista Group saat ini merupakan jaringan diler terbesar di Wuling. Lebih dari 50 persen penjualan Wuling di Indonesia dikontribusi oleh Arista,” ucap Ali, dalam konferensi video (27/4/2020).

Baca juga: Ribuan Kendaraan Dipaksa Putar Balik karena Nekat Mudik

Salah satu unit mobil yang sudah mencapai tahap akhir proses produksi di pabrik Wuling Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.Wuling Motor Indonesia Salah satu unit mobil yang sudah mencapai tahap akhir proses produksi di pabrik Wuling Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Berdasarkan data wholesales Gaikindo, pada kuartal I 2020, total penjualan Wuling meraih angka 1.748 unit.

Artinya, dalam hitungan kasar paling tidak Arista berhasil mengumpulkan 874 unit Wuling secara nasional.

Seperti diketahui hingga Maret 2020, total diler Wuling mencapai 115 outlet yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Baca juga: Awal Bulan Puasa, Fortuner Diskon Rp 100 Juta, Pajero Sport Rp 30 Juta

Diler Wuling Arista BintaroKOMPAS.com/Gilang Diler Wuling Arista Bintaro

Dan dari semua model yang dipasarkan, Wuling Confero rupanya jadi produk terlaris dengan capaian 1.174 unit.

“Bagi kami menjual produk Wuling merupakan tantangan. Kami melihat Wuling ini merupakan merek pendatang baru yang sangat berhasil. Bahkan mampu mengalahkan beberapa merek kendaraan Jepang” ujar Ali.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X