Ubah Toyota Hilux Menjadi Versi Thailand, Simpel dan Garang

Kompas.com - 27/04/2020, 07:42 WIB
Modifikasi Hilux Ivan ArifModifikasi Hilux

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Hilux generasi ke delapan di Indonesia sudah dijual sejak 2015 dan belum mengalami ubahan sampai sekarang. Tapi, bagi pemilik yang mau tampilanya lebih segar seperti versi Thailand, bisa melakukan modifikasi sendiri.

Jadi, di negara pengimpor Thailand, pikap kabin ganda (dcab) Toyota ini sudah mengalami ubahan tampilan, sejak 2017. Namun, ubahan ini tidak terjadi di Indonesia.

Perbedaan tampilan Hilux versi Thailand cukup signifikan, paling kentara adalah bagian bumper, lampu depan dengan proyektor dan Day-time Running Light (DRL), kemudian gril yang berbeda.

Ubahan ini membuat Hilux jadi mirip pikap Toyota Tacoma yang dijual di Amerika Serikat. \

Baca juga: Dilarang Mudik, Viral Foto Bus AKAP Bawa Penumpang di Dalam Bagasi

Modifikasi HiluxIvan Arif Modifikasi Hilux

Bagi pemilik Toyota Hilux di Indonesia, tepatnya generasi ke delapan yang ingin tampilannya lebih segar, bisa melakukan modifikasi facelift ini. Mengingat masih satu generasi, modifikasi yang dilakukan tinggal mengganti bumper, gril, dan lampu utamanya.

Ivan Arif, pemilik dari bengkel modifikasi mobil 4x4, Laksana Motor di Temanggung, Jawa Tengah, mengatakan, bumper, gril dan lampu baru tinggal dipasang atau plug and play, tidak perlu banyak ubahan.

Baca juga: Viral Penumpang di Dalam Bagasi Bus, Ini Bahayanya Berada di Bagasi

“Komponen untuk facelift diimpor langsung dari Thailand. Estimasi biayanya Rp 40 juta, menggunakan suku cadang orisinal termasuk pemasangan dan pengecatan,” ucap Ivan kepada Kompas.com, Minggu (26/4/2020).

Modifikasi ini cocok dilakukan bagi pemilik yang ingin tampil beda dengan Toyota Hilux lainnya, namun dengan tampilan yang Original Equipment Manufacturer ( OEM).

Jadi tidak perlu melakukan modifikasi yang berlebihan seperti mengganti bumper full besi yang bisa membahayakan. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X