Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Sempat Ingin Resign dari Yamaha Pindah ke Ducati

Kompas.com - 21/04/2020, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CATALUNYA, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengatakan hampir bergabung dengan Ducati untuk musim 2021. Namun akhirnya tetap bertahan dan memperpanjang kontrak bersama tim pabrikan Yamaha.

Dalam wawancara dengan SkySports.it, Vinales mengungkapkan sulit memilih antara tetap bersama Yamaha atau pindah ke Ducati. Apalagi dia punya hubungan baik dengan Manager Tim Ducati, Davide Tardozzi.

Tapi Vinales akhirnya tetap bersama Yamaha karena yakin pabrikan asal Jepang itu bisa membuatnya jadi juara dunia. Meski selama tiga musim terakhir Ducati dengan Andrea Dovizioso yang mengekor Marc Marquez.

Baca juga: Demi Daya Tarik MotoGP, Dorna Diminta Bujuk Rossi Tunda Pensiun

"Pada akhirnya, bagaimanapun, saya memilih Yamaha karena saya ingin mencoba memenangkan gelar (juara dunia), saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kesempatan untuk melakukannya di luar Yamaha," kata Vinales kepada SkySport.it dikutip Visordown, Selasa (21/4/2020).

Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)JOSE JORDAN Maverick Vinales saat sesi tes pra-musim di Valencia. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP)

Vinales mengatakan sempat sulit memilih Yamaha atau Ducati, sebab Ducati juga sangat kuat. Pebalap Spanyol itu pun percaya dirinya bisa menjinakkan Desmosedici yang terkenal kencang tapi sulit dikendalikan.

"Saya pikir gaya membalap saya akan baik-baik saja untuk Ducati, yang sangat kuat. Ini adalah motor yang indah, juga berkat aerodinamisnya. Tetapi motor kami (Yamaha) juga sangat indah," katanya.

Baca juga: Merawat Visor Helm Pilih Pembersih Water Base atau Alcohol Base?

Vinales bergabung dengan Yamaha pada 2017. Rumor mulai muncul pada akhir 2019 yang mana dia diincar Ducati. Tapi pada akhirnya tetap di Yamaha dan akan jadi teman setim Fabio Quartararo pada 2021.

"Masa depan? Siapa tahu, mungkin aku bisa kembali ke Suzuki, tetapi untuk sekarang aku hanya berpikir untuk menang di Yamaha," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com