Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler dan Bengkel Resmi Honda Motor Tutup selama PSBB Jakarta

Kompas.com - 12/04/2020, 11:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memaksa sejumlah tempat usaha untuk tutup. Termasuk diler dan bengkel resmi Honda yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, untuk memenuhi peraturan pemerintah, serta menjaga kesehatan dan keamanan, jaringan Honda di wilayah DKI tidak beroperasi pada 10-12 April.

Baca juga: Ada PSBB Jakarta, Komunitas Mobil Ini Rayakan HUT via Digital

"Atau sampai dengan mendapatkan izin beroperasi terbatas dari Pemda dan kepolisian setempat dengan minimal operation dari sisi SDM/tenaga kerja dan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Muhibbuddin, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

Wahana AHASS.Istimewa Wahana AHASS.

Muhibbuddin menambahkan, pihaknya berharap diler dan AHASS nantinya juga tetap dapat berkontribusi menggerakkan roda perekonomian meski dengan minimal operasional dan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, baik untuk tim maupun untuk konsumen.

Meski demikian, Honda tetap akan membantu konsumen yang ingin melakukan perbaikan ringan pada motornya atau sekadar perawatan rutin di rumah.

"Kami juga menyiapkan layanan Service Kunjung dan Honda Care yang juga siap melayani dengan standar layanan kesehatan khusus. Konsumen dapat menghubungi 1-500-989 saat membutuhkan layanan kami," kata Muhibbuddin.

Baca juga: Selama PSBB Jakarta, Taksi dan Online Maksimal Angkut 2 Orang

Selain Jakarta, Kementerian Kesehatan juga telah menyetujui PSBB Depok, Bogor, dan Bekasi. Tak menutup kemungkinan diler dan bengkel resmi Honda di wilayah-wilayah tersebut juga akan tutup alias tidak beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com