Diler dan Bengkel Resmi Honda Motor Tutup selama PSBB Jakarta

Kompas.com - 12/04/2020, 11:01 WIB
AHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS. Dok. AHMAHM memberikan kesempatan para siswa di SMK binaan untuk melakukan magang atau praktik kerja industri di jaringan AHASS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) memaksa sejumlah tempat usaha untuk tutup. Termasuk diler dan bengkel resmi Honda yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, untuk memenuhi peraturan pemerintah, serta menjaga kesehatan dan keamanan, jaringan Honda di wilayah DKI tidak beroperasi pada 10-12 April.

Baca juga: Ada PSBB Jakarta, Komunitas Mobil Ini Rayakan HUT via Digital

"Atau sampai dengan mendapatkan izin beroperasi terbatas dari Pemda dan kepolisian setempat dengan minimal operation dari sisi SDM/tenaga kerja dan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Muhibbuddin, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/4/2020).

Wahana AHASS.Istimewa Wahana AHASS.

Muhibbuddin menambahkan, pihaknya berharap diler dan AHASS nantinya juga tetap dapat berkontribusi menggerakkan roda perekonomian meski dengan minimal operasional dan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, baik untuk tim maupun untuk konsumen.

Meski demikian, Honda tetap akan membantu konsumen yang ingin melakukan perbaikan ringan pada motornya atau sekadar perawatan rutin di rumah.

"Kami juga menyiapkan layanan Service Kunjung dan Honda Care yang juga siap melayani dengan standar layanan kesehatan khusus. Konsumen dapat menghubungi 1-500-989 saat membutuhkan layanan kami," kata Muhibbuddin.

Baca juga: Selama PSBB Jakarta, Taksi dan Online Maksimal Angkut 2 Orang

Selain Jakarta, Kementerian Kesehatan juga telah menyetujui PSBB Depok, Bogor, dan Bekasi. Tak menutup kemungkinan diler dan bengkel resmi Honda di wilayah-wilayah tersebut juga akan tutup alias tidak beroperasi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X