4 Moge dengan Mesin Berkapasitas 1,8 Liter

Kompas.com - 07/04/2020, 14:41 WIB
Triumph Rocket 3 Triumph Rocket 3
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Naik sepeda motor gede ( moge) mengasyikkan dan dapat memuaskan banyak indra. Selain itu, sosoknya yang besar dan harga tak murah membuat image pengendaranya ikut terdongkrak.

Moge pun punya banyak pilihan, mulai dari tipe retro klasik, sport, adventure dan touring. Khusus model yang terakhir baru mendapat pemain baru yaitu BMW R 18 yang meluncur secara virtual.

Baca juga: Spesifikasi Honda Zoomer, Mesin Mungil tapi Banyak Digemari

Mengusung jantung boxer 1,8 liter atau tepatnya 1.802cc, BMW R 18 dibenamkan mesin boxer terbesar BMW yang pernah ada. Meski demikian, mesin 1.800cc tersebut sebetulnya bukan hal baru di dunia motor.

Harley-Davidson punya mesin berkubikasi serupa tapi berjenis V-Twin, Honda Gold Wing dengan 6-silinder horizontal, dan yang terbesar Triumph Rocket 3 dengan jantung DOHC in-line 3 silinder berkubikasi 2.294cc.

Berikut empat moge bermesin 1,8 liter ke atas:

BMW R 18BikeExif BMW R 18

1. BMW R18

BMW Motorrad memperkenalkan BMW R18 concept sekitar April 2019. Saat itu motor hadir dengan desain retro cruiser bobber yang terinspirasi dari motor lawas BMW R5/R51.

Selain desainnya yang klasik, mesin boxer tersebut juga jadi perhatian sebab belum pernah hadir dan paling besar di keluarga boxer BMW.

Menariknya, mesin itu pun punya cerita tersendiri. Sebelum dipakai di motor konsep, mesin itu diserahkan kepada Custom Works Zon (CWZon) bengkel asal Jepang, yang membuat motor custom dengan nama Departed R18.

Baca juga: Ingat Lagi Bahaya Bonceng Anak di Jok Depan Motor

Motor tersebut bahkan menang Best of Show di pameran motor custom ternama Jepang di Yokohama Hot Rod Custom Show 2018 lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X