SUV Diesel Bekas di Bawah Rp 200 Juta, Pilih Fortuner atau Pajero Sport?

Kompas.com - 06/04/2020, 13:42 WIB
Uji ketangguhan Toyota Fortuner 4x4 VRZ di Kali Kuning Merapi Uji ketangguhan Toyota Fortuner 4x4 VRZ di Kali Kuning Merapi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ragam pilihan mobil bekas berjenis sport utility vehicle ( SUV) di pasaran saat ini bermacam-macam. Harga yang ditawarkan juga menarik, dari Rp 100 juta hingga Rp 190 jutaan.

Namun jika berbicara SUV diesel, ceritanya akan sedikit berbeda. Sebab, pilihan dan ketersediaannya tidak begitu banyak. Secara umum, yang terlaris di pasaran ialah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 75 Jutaan, dari Xenia Hingga Serena

Toyota Fortuner BekasKOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner Bekas

Dilansir dari berbagai sumber, rata-rata Fortuner dibanderol lebih murah, yakni kisaran Rp 145 juta sampai Rp 170 jutaan. Sementara Pajero Sport yang baru meluncur pada 2009 dipatok mulai Rp 190 juta hingga Rp 210 jutaan.

“Fortuner itu kan tahun 2005 sudah ada, Pajero Sport baru keluar 2009. Jadi dari segi harga pasti lebih murah Fortuner,” kata Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Atas dasar tersebut, Herjanto menyatakan bahwa Fortuner lebih banyak dicari ketimbang Pajero Sport.

Baca juga: Ragam Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Dapat CR-V Sampai Camry

Mitsubishi Pajero Sport menari di atas lautan pasir Bromo (Dok. Kompas.com/Kristianto P) Mitsubishi Pajero Sport menari di atas lautan pasir Bromo (Dok. Kompas.com/Kristianto P)

"Kecenderungannya orang belum terlalu yakin sama Pajero Sport generasi awal. Tapi kalau yang tahun muda, beda cerita. Orang lebih tertarik Pajero Sport daripada Fortuner karena merasa lebih banyak kelebihan," kata dia.

Pada kesempatan terpisah, Fadli dari Taruna Mobil menyebut ada pilihan alternatif bagi pecinta SUV diesel bekas. Selain Fortuner dan Pajero Sport, konsumen juga bisa memilih Chevrolet Trailblazer (2013), Ford Everest (2007), serta Chevrolet Captiva (2008).

Banderolan ketiga mobil tersebut relatif lebih murah, masing-masing berkisar di antara Rp 160 jutaan, Rp 130 jutaan, dan Rp 120 jutaan, tergantung lokasi pembelian dan kondisi unit kendaraan (secara fisik maupun kelengkapan surat).



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X