Ragam Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Dapat CR-V sampai Camry

Kompas.com - 06/04/2020, 09:32 WIB
Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan Kompas.com/DioBursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini, kebutuhan akan kendaraan bermotor semakin tinggi. Namun, tak jarang yang terkendala dengan masalah dana, khususnya ketika memutuskan ingin menggarasikan mobil.

Oleh sebab itu, pasar mobil bekas menjadi alternatif sebagian orang Indonesia. Selain pengurusan unit lebih cepat dan mudah, harga yang ditawarkan pada pasar tersebut juga lebih terjangkau.

Nah, bagi Anda yang memiliki tabungan Rp 100 juta dan hendak membeli satu unit mobil, ada baiknya melihat pasar mobil bekas. Pasalnya, banyak model dan jenis mobil yang bisa dipilih di kisaran harga tersebut.

Baca juga: Dampak WFH, Diler Mobil Bekas Fokus Jualan Online

Ilustrasi: Deretan mobil bekas yang dijual di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Ilustrasi: Deretan mobil bekas yang dijual di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/2018).

Dilansir dari berbagai sumber, mobil bekas yang paling banyak mengisi di segmen Rp 100 jutaan ialah berjenis city car atau hatchback dan sedan. Tahun produksinya pun macam-macam, ada yang cukup tua hingga masih muda (2015-an).

Sementara untuk mobil keluarga 7-penumpang atau multi purpose vehicle (MPV) diisi oleh Toyota Avanza, Toyota Innova, serta Isuzu Panther. Berminat membeli sport utility vehicle (SUV), Anda bisa pilih Honda CR-V tahun 2000-an atau Nissan X-Trail 2004.

Perlu dicatat, daftar ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar seperti stok unit atau adanya kenaikan harga.

Baca juga: Daihatsu Taft Reborn Jadi Lebih Mungil, Siap Dijual Juni 2020

Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekasKompas.com/Dio Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas

"Patut diperhatikan, hal terpenting dalam membeli mobil bekas ialah harus siapkan dana untuk perbaikan. Terlebih bagi yang usianya sudah berumur, pasti banyak yang harus diganti karena odometer umumnya sudah tinggi," kata Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Berikut daftar mobil bekas Rp 100 jutaan:

MPV

Toyota Avanza G MT 2011
Toyota Innova 2005
Isuzu Panther 2001

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X