Daftar Harga SUV Murah di Tengah Corona, Banderol Suzuki SX4 Naik

Kompas.com - 06/04/2020, 08:42 WIB
Suzuki SX4 S-Cross IIMS 2019 Suzuki SX4 S-Cross IIMS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan keempat 2020, harga low sport utility vehicle ( LSUV) alias SUV murah, mulai mengalami ubahan di tengah pandemi virus corona ( Covid-19) di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, dari semua agen pemegang merek (APM) yang memasarkan LSUV, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya telah melakukan revisi harga. Namun bukan untuk XL7 melainkan SX4.

Mobil yang berstatuskan completely build up (CBU) dari India tersebut, naik dibandingkan banderol bulan sebelumya. Kisaranya pun bervarian anatara transmisi manual dan matik.

Baca juga: Transformasi Nissan GT-R, dari Sedan Mewah Jadi Mobil Sport Buas

MG ZS bakal segera dikenalkan ke pasar IndonesiaKOMPAS.com/Dio MG ZS bakal segera dikenalkan ke pasar Indonesia

SX4 manual mengalami kenaikan sebesar Rp 4 juta, dari sebelumnya dipasarkan Rp 291 juta menjadi Rp 295 juta. Sementara matiknya menjadi Rp 310 juta, atau naik mencapai Rp 6 juta.

Ketika menanyakan alasan kenaikannya, Donny Ismi Saputra, Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS, mengatakan, memang ada ubahan harga untuk unit-unit CBU.

"Iya, unit CBU memang naik. Untuk besaranya berapa dan kenapa, besok akan kami infokan ya," ujar Donny melalui pesan singkatnya, Minggu (5/4/2020).

Baca juga: Suzuki XL7 Datang, Toyota Menaikkan Harga Rush

Sebelum Suzuki, pada Maret lalu Toyota juga sudah lebih dulu menaikan banderol harga dari Rush. SUV murah kembaran Terios ini naik sebesar Rp 1 juta dibandingkan harga di awal 2020.

Untuk LSUV lain, harganya masih belum ada revisi, termasuk untuk Suzuki XL7 yang menjadi rival baru bagi duet Rush dan Terios. Honda BR-V dan HR-V juga demikian, banderolnya belum ada perubahan.

Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengahkompas.com Honda BR-V saat memasuki kawasan pantai di daerah Rembang, Jawa Tengah

Bagi yang sedang mencari referensi berbeda, saat ini ada pilihan baru yang ditawarkan MG Motor Indonesia melalui MG ZS. LSUV berparas mewah belasteran China-Inggris tersebut dipasarkan sebesar Rp 255.8 juta untuk tipe Excite dan RP 289,8 juta untuk Ignite.

Suzuki

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X