Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 5 Miliar, BMW M5 Edition 35 Years Sapa Konglomerat Indonesia

Kompas.com - 03/04/2020, 18:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah merebaknya virus covid-19, BMW Indonesia baru saja meluncurkan M5 Edition 35 Years secara vitual melalui aplikasi video conference, Jumat (03/04/2020)

Peluncuran secara virtual ini dilaksanakan sebagai inisiatif dan juga dari komitmen BMW Group Indonesia untuk dukung gerakan #dirumahaja.

“BMW M sendiri memiliki pencapaian yang sangat baik pada tahun 2019 dengan peningkatan penjualan 32,2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Untuk itu sangat penting bagi kami untuk secara konsisten mengkomunikasikan BMW M bagi para fans BMW di Indonesia,” ujar Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania kepada wartawan melalui virtual launch, Jumat (03/04/2020)

Baca juga: Formula E Batal, BMW Akan Tetap Luncurkan Mobil Listrik

Pada kesempatan yang sama, General Manager BMW Eurokars, Sivakumar Krishnan, menuturkan, BMW M5 Edition 35 years akan menjadi item kolektor pling ekslusif di Indonesia, mengingat bahwa model ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Karakter M yang khas dan eksklusif dari sedan sports perfoma tinggi disajikan pada BMW M5 Edition 35 Years. Mobil ini digadang akan menjadi mobil dengan mesin paling kuat di Indonesia.

BMW M5 Edition 35 yearsKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda BMW M5 Edition 35 years

“Secara global BMW sudah memiliki M8, dan M5 dilengkapi dengan desain yang sangat emosional, mewah dan fitur yang sangat kaya yang bisa mendukung pengemudi saat berkendara,” ujar Jodie.

Baca juga: BMW 630i Gran Turismo M Sport Sapa Konglomerat Indonesia, Harga Rp 1,5 M

Mobil ini memiliki mesin V8 dengan Teknologi M TwinPower Turbo, menghasilkan output 625 tk dan torsi maksimum sebesar 750 Nm (Nm), yang dapat melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,3 detik.

Mobil ini juga dilengkapi dengan M Driver Package, yang menawarkan kecepatan tertinggi hingga 350 Kpj.

“M5 Edition 35 Years memiliki desain dan perlengkapan BMW Individual yang tidak dimiliki oleh kendaran BMW lainnya. Penampilannya juga semakin mencolok dalam Frozen Dark Grey II metalic dan pelek M alloy ringan 20 inci yang dirancang dalam desain Y spok, serta warna Graphite Grey yang dibuat khusus untuk model M5 Edition 35 Years,” ujar Jodie.

Bicara soal harga, mobil ini dibanderol dengan angka Rp 5.169.000.000 (off the road) dan sudah dijual oleh diler resmi BMW M mulai 3 April 2020.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, mobil ini dijual dengan jumlah yang terbatas yaitu 350 unit di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com