Kompas.com - 03/04/2020, 08:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Berstatus kendaraan umum dengan pelat kuning, jarak tempuh mobil taksi pasti juga tinggi, karena harus mengantarkan pelanggan ke berbagai tempat. Kondisi itulah yang menjadi salah satu kerugian dalam membeli mobil eks taksi.

Oleh karena itu, ketika mobil taksi kemudian dijual untuk umum, perusahaan taksi biasanya punya cara tersendiri supaya menarik minat konsumen, salah satunya mengganti pelat nomor jadi hitam.

Baca juga: Wajib Tahu, Ban Punya Batas Kecepatan Maksimum

Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, mengatakan, mobil bekas taksi memiliki riwayat perbaikan yang lengkap. Pihaknya bahkan memberikan garansi mesin tiga bulan setelah pembelian. 

"Garansi mesin selama 3 bulan, hanya mesin kalau elektronik tidak. Karena itu kustomer lebih baik datang dan memilih sendiri, boleh bawa mekanik dari luar dan melakukan test drive," katanya kepada Kompas.com, Kamis (2/4/2020).

Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.Dok. Shutterstock Blue Bird merupakan perusahaan perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan taksi eksekutif.

Selain garansi mesin tiga bulan, Blue Bird juga menerima pembayaran secara tunai maupun diangsur alias kredit. Leasing yang ditawarkan, ialah Adira Finance dengan tenor berbagai macam.

"Sistem pembayaran bisa tunai atau pakai leasing. Kita biasa pakai adira tapi kalau mau pakai dilesing lain boleh saja. Tenornya macam-macam, bisa empat tahun, tiga tahun dua tahun," katanya.

Baca juga: Dampak WFH, Diler Mobil Bekas Fokus Jualan Online

Asri mengatakan, konsumen juga bisa melakukan beberapa upgrade agar mobil lebih menarik, seperti mengganti pelek, menambahkan power window hingga audio, tapi harganya berbeda.

"Tapi kalau ditanya uprade-nya berapa, tergantung, modifikasinya apa saja, ada yang langsung ditambahkan power window, audio, karena masing-masing kustomer permintaannya berbeda," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.