Siasati Lockdown, Balapan MotoGP Dilakukan Pakai Cara Virtual

Kompas.com - 26/03/2020, 14:01 WIB
Daftar pebalap MotoGP 2020 Twitter @MotoGPDaftar pebalap MotoGP 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Virus Corona memaksa banyak negara memberlakukan karantina wilayah atau lockdown. Sehingga, jadwal atau kalender MotoGP terpaksa diundur.

Meski terkurung di rumah, Dorna tak kehabisan akal untuk tetap bisa menghibur para pecinta MotoGP. Dorna akan menggelar MotoGP Virtual Race.

Baca juga: Bukan Balapan yang Bikin Rossi Kangen Saat Pensiun MotoGP

Balapan ini dilakukan dengan bermain video gim MotoGP19 di PlayStation 4 secara daring. Ada 10 pebalap yang sejauh ini terdaftar untuk ikut berkompetisi:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez
Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales
Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
Pramac Racing: Francesco Bagnaia

Video gim MotoGP19MotoGP Video gim MotoGP19

Sebelumnya, nama Valentino Rossi juga masuk dalam daftar. Tapi, Dorna kembali mengumumkan bahwa pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut tak ikut bersaing bersama sepuluh pebalap lainnya.

Balapannya sendiri akan dilakukan sebanyak enam putaran di sirkuit Mugello, Italia. Sebelum mulai balap, akan ada sesi kualifikasi selama 5 menit.

Baca juga: Ducati Pesimistis MotoGP 2020 Bisa Digelar Musim Penuh

Dorna juga akan menayangkan balapan ini secara langsung di berbagai stasiun TV dan melalui media sosial MotoGP pada pukul 20.00 WIB.

Seri pertama untuk balap MotoGP sesungguhnya dijadwalkan pada 3 Mei 2020 mendatang di sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, jadwal tersebut masih ada kemungkinan untuk berubah tergantung perkembangan situasi dan kondisi terkait wabah virus Corona.



Sumber Crash.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X