Ada Kebijakan Kerja dari Rumah, Bagaimana Aktivitas di Diler Mobil?

Kompas.com - 24/03/2020, 10:45 WIB
Dealer Toyota, Hasjrat Abadi Manado. feDealer Toyota, Hasjrat Abadi Manado.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah instansi pemerintah maupun swasta memberlakukan kerja dari rumah. Walau demikian, masih ada sejumlah kantor yang tetap beroperasi normal, salah satunya diler mobil.

Diler mobil dari berbagai merek rupanya tetap memberikan pelayanan. Khususnya bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan berkala, hingga berbagai jenis perbaikan kendaraan.

Riecky Patrayudha, Service Department Head 2W, 4W, and Marine PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, jam operasional diler Suzuki masih normal dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB.

Baca juga: Imbas Covid-19, Kemenhub Hapus Program Mudik Bareng Lebaran 2020

Suasana ruang bincang konsumen di diler Suzuki Arena di India.Febri Ardani/KompasOtomotif Suasana ruang bincang konsumen di diler Suzuki Arena di India.

“Fokus kami sebetulnya ke home service. Tapi di diler kami imbau pengerjaan harus sesuai arahan pemerintah, dengan mengukur suhu tubuh pengunjung, menyediakan hand sanitizer, dan lain sebagainya,” ucap Riecky kepada Kompas.com (22/3/2020).

Sementara itu Kepala Bengkel Auto2000 Cibinong Deni Adrian, mengatakan, pihaknya juga masih beroperasi seperti hari-hari biasanya.

“Sejauh ini kami masih buka layanan seperti biasa dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB, tapi nanti kami akan menyesuaikan jika ada surat edaran resmi dari pemerintah setempat,” kata Deni kepada Kompas.com (23/3/2020).

Baca juga: Pelek Buatan Karawang Punya Kualitas Internasional

Toyota Home Service (THS) Auto2000.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Toyota Home Service (THS) Auto2000.

Untuk layanan servis di rumah, Auto2000 punya program yang bernama Toyota Home Service (THS). Konsumen dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis tanpa ada tambahan biaya.

“Umumnya THS melayani konsumen yang melakukan perawatan berkala, atau perbaikan yang ringan-ringan. Sebab tidak mungkin semua layanan dikerjakan di rumah,” ujar Deni.

Berbeda dengan kebanyakan diler mobil, bengkel resmi Honda rupanya telah melakukan perubahan waktu operasional.

Baca juga: Ini Bagian Mobil yang Wajib Dibersihkan untuk Cegah Covid-19

Dealer Honda Mandalasena di MalangIstimewa Dealer Honda Mandalasena di Malang

 

Saat ini diler Honda Jakarta Center buka hari Senin-Jumat dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB, Sabtu jam 08.00 hingga 14.00 WIB

“Jam operasional diler kami mengalami penyesuaian, baik untuk kegiatan sales maupun service. Dan ini rencananya berlaku mulai 23 Maret 2020 sampai nanti saat Lebaran 2020,” kata Hendra Kustiawan, Direktur Honda Jakarta Center, kepada Kompas.com (23/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X