Estimasi Harga SUV Baru MG ZS, Mepet Honda HR-V dan Toyota Rush

Kompas.com - 24/03/2020, 06:50 WIB
Ilustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang. KOMPAS.com/DioIlustrasi MG ZS pesaing baru Honda HR-V di segmen SUV 1.500 cc lima penumpang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Hari Selasa ini (24/3/2020), MG Motor Indonesia bakal menyiarkan secara langsung acara peluncuran SUV barunya. MG ZS sempat dikenalkan pada rekan media awal Maret lalu, meski begitu harganya memang belum dirilis secara resmi.

Harusnya banderol SUV tersebut bakal diumumkan saat acara peluncuran nanti. Namun dari beberapa bocoran gambar di internet, harga MG ZS sempat terkuak sejak beberapa hari terakhir.

Kabarnya MG ZS bakal tersedia dalam dua varian, Excite yang dihargai Rp 255 juta dan Ignite Rp 289,9 juta.

Baca juga: Pelek Buatan Karawang Punya Kualitas Internasional

“Harganya berkisar Rp 250 jutaan sampai Rp 290 jutaan, masih tentatif apalagi saat ini nilai tukar rupiah dan dolar AS sedang tidak stabil,” kata salah satu tenaga penjual MG Motor di Jakarta, kepada Kompas.com belum lama ini.

Artinya, secara harga jual mobil ini akan masuk di segmen Low SUV yang sudah banyak dihuni merek-merek lainnya.

Di Indonesia, segmen Low SUV mulai populer sejak Toyota Rush dan Daihatsu Terios muncul pada 2016. Namun makin ramai setelah Honda HR-V diluncurkan pada 2014.

Baca juga: Ini Bagian Mobil yang Wajib Dibersihkan untuk Cegah Covid-19

Ilustrasi interior MG ZScarsifu.my Ilustrasi interior MG ZS

Dari harganya, tentu saja MG ZS dihargai mepet dengan HR-V yang dipatok mulai Rp 297 juta (1.5 S M/T) sampai Rp 348,3 juta (1.5 E CVT Special Edition).

Sedangkan jika dibandingkan dengan harga jual Rush lebih mirip lagi, meski secara kapasitas penumpang berbeda. Saat ini Rush dibanderol dari Rp 252,65 juta (1.5 G M/T) hingga Rp 274,05 juta (1.5 S A/T TRD).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X