Beli BBM Pertamina Tak Perlu Keluar Rumah, Ini Cara dan Daftar Kotanya

Kompas.com - 23/03/2020, 14:22 WIB
Pertamina siaga Covid-19 di SPBU PertaminaPertamina siaga Covid-19 di SPBU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembatasan aktivitas oleh pemerintah guna mengurangi potensi penyebaran virus corona (Covid-19) masih terus berlangsung di Tanah Air.

Berbagai sektor pun kini tengah menjalankan banyak kebijakan terkait kampanye social distancing, tak terkecuali PT Pertamina (Persero).

Melalui akun Twitternya, Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyarankan masyarakat untuk memanfaatkan layanan pembelian BBM via pengiriman ke rumah atau delivery service.

Sebagaimana diketahui, Pertamina saat ini sudah memiliki layanan antar untuk BBM jenis Pertamax Turbo, Pertamax Dex, oli Fastron, dan Bright Gas. Jadi, tidak perlu lagi ke SPBU.

Baca juga: Hindari Kecelakaan, Ingat Pentingnya Social Distancing saat Berkendara

Pertamax TurboKOMPAS.com/Ruly Pertamax Turbo

"Pertamina Delivery Service unt membantu seluruh aktivitas kamu selama Work From Home. #PertaminaDeliveryService tersedia di beberapa wilayah. Info lebih lengkap segera hubungi Pertamina Call Center 135," tulis Ahok seperti dilihat pada Senin (23/3/2020).

Adapun cara untuk melakukan pesanan BBM melalui layanan tersebut, masyarakat hanya perlu menghubungi Pertamina Call Center yang aktif selama 24 jam. Namun, pengiriman hanya dilakukan pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB.

Harga BBM sendiri ialah sama dengan harga yang ada di SPBU. Jika tarif pengiriman sudah dikenakan, maka ada penambahan biaya sebesar Rp 20.000 per tujuan.

Berikut daftar daerah yang sudah dapat menikmati layanan Pertamina Delivery Service (PDS):

Baca juga: Jurus Pertamina Cegah Penyebaran Virus Corona di SPBU

Pertamina siaga Covid-19 di SPBUPertamina Pertamina siaga Covid-19 di SPBU

1. Kota Jakarta Utara : Semua kecamatan

2. Kota Jakarta Pusat : Semua kecamatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X