Bocoran Fitur Kawasaki Ninja 250 4-silinder

Kompas.com - 19/03/2020, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R semakin dekat. Motor ini dijadwalkan bisa dilihat oleh publik pada 4 April 2020 nanti di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta.

Setelah informasi mengenai pilihan warna dan sedikit spesifikasi mesinnya bocor, belum lama ini fitur-fiturnya juga ikut dibicarakan.

Baca juga: Bocoran Baru Ninja 4-Silinder Sebelum Meluncur

Mengutip wawancara yang dilakukan oleh Young Machine dengan salah satu perwakilan Kawasaki, disebutkan bahwa Ninja 250 4-silinder ini akan dibekali dengan berbagai teknologi.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

"Kami menggunakan berbagai teknologi, termasuk kontrol gas secara elektronik, yang mungkin tidak seseksi supercharger, tapi kami mengembangkannya dengan penuh usaha," ujarnya.

Bicara soal spesifikasi, menurutnya, antara pasar Jepang dan pasar Indonesia akan memiliki sedikit perbedaan. Kemungkinan di bagian knalpot, karena Jepang termasuk negara yang ketat dengan polusi udara dan polusi suara.

Baca juga: Di Sirkuit Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Bisa Tembus 162 Kpj

"Suaranya sangat bagus. Saya yakin karena saya sangat teliti dengan pengembangannya. Saya juga menyematkan kontrol traksi yang bagus dan quick shifter," katanya.

Dalam wawancara ini juga disebutkan bahwa untuk pasar Asia Tenggara, motor ini akan dipertimbangkan dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

"Indonesia adalah pasar yang besar, tapi minat di Jepang lebih tinggi dari yang kami perkirakan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.