Cegah Corona, Lorenzo Imbau Fans Tetap Diam di Rumah

Kompas.com - 19/03/2020, 10:22 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

DUBAI, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo mengajak para follower termasuk para fans di media sosial untuk tetap beraa di rumah dan mengikuti anjuran para ahli atau pemerintah setempat untuk mencegah penularan wabah virus covid-19.

Dalam unggahannya, Lorenzo mengatakan virus corona bukan sesuatu yang sepele. Juara dunia MotoGP tiga kali ini mengajak orang tidak keluar rumah kecuali untuk membeli kebutuhan dasar yang memang harus dipenuhi.

Lorenzo pun membandingkan China yang dianggapnya mulai berhasil mengendalikan pandemi virus corona, karena pemerintah dan rakyatnya bersungguh-sungguh untuk melawan pergerakan virus.

Baca juga: Jorge Lorenzo Balapan Lagi di MotoGP Bersama Yamaha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hola chicos/as, estaba pensando en hacer un video, pero siempre se me dio mejor escribir que transmitir mensajes a la cámara. Circunstancialmente, en este momento me encuentro en Dubai. Aquí de momento la situación (supuestamente) esta mejor, pero perfectamente me podría haber encontrado en mi casa de Lugano o en alguna otra ciudad italiana o española. Como podéis apreciar, durante estos días no estoy posteando con mucha frecuencia, pues todo esto me/nos ha trastocado los planes y ahora mismo toca hacer lo que verdaderamente es importante: Cuidar de nuestra salud y la del prójimo, que en estos casos viene siendo lo mismo. Estamos viviendo momentos duros, todo esto es algo nuevo para nosotros y entre la ignorancia inicial y el no saber como actuar hemos agravado mucho la situación. Ahora bien, ahora mismo ya no somos tan ignorantes y disponemos de mucha mas información para tomar la mejor decisión: Básicamente quedarnos en casa y tan solo salir para cubrir las necesidades básicas (siempre siguiendo lo que se nos indica). Esto no es una broma, la vida es muy valiosa para complicárnosla por no hacer lo que tenemos que hacer. Tenemos el mejor ejemplo en China, ellos se lo han tomado de forma muy estricta y parece que lo están consiguiendo. ¡Hagamos lo mismo! Permanezcamos en casa hasta nueva señal (de los expertos) y todo saldrá bien. Un abrazo a todos, Jorge. #coronavirus #yomequedoencasa #iorestoacasa #stayhome @paramounthoteldubai

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on Mar 16, 2020 at 8:38am PDT

'Halo kawan-kawan,'

“Saya berpikir untuk membuat video, tetapi saya selalu lebih baik dalam menulis daripada mengirim pesan lewat kamera. Secara kebetulan, saat ini saya di Dubai. Di sini situasinya (seharusnya) lebih baik, tetapi saya bisa saja dengan mudah berada di rumah saya di Lugano atau kota Italia atau Spanyol lainnya," katanya mengutip Crash.net, Rabu (18/3/2020).

"Seperti yang Anda lihat, beberapa hari ini saya tidak terlalu sering memposting, karena semua ini telah mengganggu rencana saya dan sekarang saatnya untuk melakukan apa yang benar-benar penting, yaitu menjaga kesehatan kita dan orang lain," katanya.

Baca juga: Ancaman Virus Corona Berpengaruh Terhadap Psikologis Pebalap MotoGP

Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

"Kami mengalami masa-masa sulit, semua ini baru bagi kami dan karena ketidaktahuan awal yang tidak tahu bagaimana harus bertindak, kami telah memperburuk situasi ini. Namun, saat ini kami tidak lagi bodoh dan kami memiliki lebih banyak informasi untuk membuat keputusan terbaik. Pada dasarnya, tinggal di rumah dan hanya pergi untuk memenuhi kebutuhan dasar," kata Lorenzo.

"Ini bukan lelucon, hidup ini terlalu berharga bagi kita untuk tidak melakukan apa yang harus kita lakukan. Contoh terbaik yaitu China, mereka telah menganggapnya sangat serius dan tampaknya mereka mengendalikannya. Mari kita lakukan hal yang sama! Mari kita tetap di rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut (dari para ahli) dan semuanya akan baik-baik saja,"

"Peluk untuk semua, Jorge."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X