Cegah Penyebaran Corona, Pertamina Dorong Pembayaran Nontunai

Kompas.com - 18/03/2020, 15:41 WIB
Pertamina meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi Covid-19 dibawah pimpinan Direksi Pertamina, Selasa (17/3/2020) KOMPAS.COM/HADI MAULANAPertamina meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi Covid-19 dibawah pimpinan Direksi Pertamina, Selasa (17/3/2020)
Penulis Ari Purnomo
|

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Pertamina ( Persero) turut berusaha untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satunya yakni dengan mendorong para konsumen yang membeli produk Pertamina agar menggunakan pembayaran nontunai di semua SPBU di wilayah Jawa Tengah ( Jateng).

Imbauan ini sebagaimana disampaikan melalui Marketing Operation Region IV, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti, melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (18/3/2020), mengatakan, saat ini Pertamina telah menerima pembayaran nontunai.

Pembayaran nontunai ini bisa dilakukan dengan berbagai platform salah satunya melalui aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja.

Baca juga: Restorasi Yamaha 125Z Habiskan Lebih dari Rp 50 juta

“Melalui pembayaran nontunai, Pertamina berusaha untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pada pelanggan agar terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Anna.

Pertashop PertaminaPertamina Pertashop Pertamina

Anna melanjutkan, terutama penyebaran yang berasal dari benda yang sering tersentuh banyak orang, yaitu uang kertas dan logam.

Ia menambahkan, saat ini operator di seluruh fasilitas Pertamina juga telah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker, dan hand sanitizer.

“Hal ini tentu sebagai bentuk kewaspadaan kami terhadap penyebaran virus tersebut sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan, baik untuk operator maupun pelanggan kami,” ucap Anna.

Melalui berbagai upaya pencegahan ini, diharapkan penyebaran virus corona bisa diminimalisasi dan dicegah.

Baca juga: Tantangan Ketika Modifikasi Motor Karburator Menjadi Injeksi

Dengan demikian, penyebaran virus mematikan tersebut tidak semakin meluas dan segera bisa diatasi.

Pertamina meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi Covid-19 dibawah pimpinan Direksi Pertamina, Selasa (17/3/2020)KOMPAS.COM/HADI MAULANA Pertamina meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan pekerjanya menghadapi virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan membentuk tim task force pencegahan infeksi Covid-19 dibawah pimpinan Direksi Pertamina, Selasa (17/3/2020)

Anna menambahkan, saat ini Pertamina melalui Marketing Operation Region IV di Jawa Tengah melayani penyaluran BBM melalui 770 SPBU serta elpiji melalui 529 agen dan 45.000 pangkalan (elpiji PSO dan NPSO) yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

Sebagai badan usaha milik negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, elpiji, petrokimia, serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital ataupun konvensional.

Baca juga: Langka, Harga Striping Yamaha 125Z Bisa Tembus Rp 10 Juta

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada Google Playstore atau Apple Store,” ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X