Arti dari Nama Jetbus pada Bus Adi Putro, Bukan Pakai Mesin Jet

Kompas.com - 14/03/2020, 12:22 WIB
jetbus 3+ medium bus Kompas.com/Fathan Radityasanijetbus 3+ medium bus

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Adi Putro merupakan pembuat bodi bus yang sudah terkenal. Menggunakan nama Jetbus, sebenarnya ada arti dibalik identitas Jetbus itu.

David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati, mengatakan, Jetbus merupakan singkatan dari nama keluarganya, Jethrokusumo.

“Istilah itu berasal dari nama keluarga, bus buatan Jethrokusumo, jadinya Jetbus,” kata David kepada Kompas.com beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga: Bocoran Renault Triber Transmisi Otomatis, Harga Masih Rp 160 Jutaan

Bus UHDKompas.com/Fathan Radityasani Bus UHD

Penamaan model bus buatan Adi Putro ini sudah sampai pada Jetbus 3+. Sebelum menggunakan nama itu, Adi Putro memakai nama Royal Coach.

Penempelan nama Royal Coach pada bodi bus mulai diganti ketika Adi Putro mengeluarkan model Jetbus 3. Semenjak itu, Jetbus menjadi penamaan produk yang dibuatnya mulai dari bus kecil sampai besar.

Baca juga: Spesifikasi Skutik Bengis Italjet Dragster yang Mau masuk Indonesia

Tentang penamaan Jetbus ini, sebenarnya ada beberapa karoseri lain yang memasang stiker pada bus buatan kompetitor. Untuk saat ini, kata David, tanggapan perusahaan masih tidak mempermasalahkan hal tersebut.

“Tetapi jika bus tersebut terjadi apa-apa, Adi Putro masih disangkutpautkan. Harapannya, untuk nantinya pada karoseri-karoseri diberlakukan hak cipta pada penamaan bus,” kata Adi Bagus, Supervisor Sales PT Adiputro Wirasejati saat ditemui Kompas.com di pameran GIICOMVEC 2020.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X