MotoGP Austin Terancam Batal, Opsi Baru Pindah ke Indianapolis

Kompas.com - 10/03/2020, 19:05 WIB
Ducati mampu melepaskan masalah di tikungan, namun problem baru muncul, yakni boros bahan bakar. MotoGP.comDucati mampu melepaskan masalah di tikungan, namun problem baru muncul, yakni boros bahan bakar.
|


INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Ketidakpastian MotoGP Austin membuat Dorna Sport putar otak agar seri ketiga GP Amerika tetap bisa digelar 5 April 2020. Dorna pun mengusulkan agar balapan kembali ke Indianapolis.

Sirkuit ini bukan sirkuit baru buat MotoGP. Sebelum COTA di Austin, MotoGP digelar di Indianapolis.

Kali terakhir kali menggelar MotoGP pada 9 Agustus 2015. Kala itu Marc Marquez juara pertama disusul Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Baca juga: Besok Mau Ada Razia Pajak Kendaraan? Ini Kata Polisi

Meski begitu tak lantas usul tersebut bisa langsung terlaksana. Karena sudah tidak dipakai buat MotoGP, Sirkuit Indianapolis harus kembali lulus homologasi FIM agar sirkuit bisa dipakai balapan.

MotoGP Indianapolis MotoGP Indianapolis

Jika bertanya hari ini, Indianapolis belum mendapat persetujuan," kata Safety officer FIM, Franco Uncini mengutip GPOne, Selasa (10/3/2020).

Kabar baiknya kata Uncini, perwakilan FIM telah memberikan lampu hijau.

"Tapi sirkuit tersebut bisa disetujui tanpa halangan. Terlebih kini situasinya memang sedang krisis (akibat virus corona)," katanya.

Baca juga: MotoGP di Austin Belum Pasti, Penyelenggara Masih Lihat Situasi

Seperti diberitakan, GP Austin terancam batal. Pemerintah daerah Austin mengumumkan 'keadaan bencana lokal.' Melarang ada acara apapun yang dihadiri lebih dari 2.500 orang untuk mencegah penularan virus covid-19 atau corona.

Meski belum dilaporkan ada suspek virus corona, pemerintah daerah Austin membatalkan festival South by Southwest (SXSW). Keputusan ini merupakan langkah awal pencegahan, sebab festival itu menghadirkan banyak penonton.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X